Polsek Bengkong Tertibkan Balapan Liar yang Resahkan Warga

Petugas Polsek Bengkong saat menertibkan aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok anak muda di sepanjang jalan sampiing Waterboom, Bengkong Sadai, Rabu (20/1/2021) sore. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Merespon keresahan warga soal balap liar, Polsek Bengkong langsung turun ke jalan menertibkan aksi balapan tak resmi yang dilakukan sekelompok anak muda di sepanjang jalan samping Waterboom, Bengkong Sadai, Kota Batam, Rabu (20/1/2021) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian yg didampingi Kanit Intelkam Polsek Bengkong, Aipda Rudy Gustian beserta 10 personel Polsek Bengkong.

BACA JUGA:   Wako Rudi Sambut Investasi Dunia Otomotif di Batam

“Dalam penertiban tersebut, sebanyak 11 kendaraan roda dua kami amankan. Kami juga melakukan pengecekan dokumen atau surat Kendaraan bermotor dari para pemuda dan pelajar yang kedapatan berada di lokasi tersebut,” ujar Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri Januar, melalui Kanit Reskrim Ipda Rio Ardian, Rabu malam.

BACA JUGA:   Cabuli Anak Dibawah Umur di Bengkong, Pria ini Ditangkap Polisi

Dikatakan Rio, selain penertiban balapan tak resmi tersebut. Pihaknya juga melakukan patroli rutin. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seperti pencurian sepeda motor, perkelahian antar pemuda dan pelajar.

“Untuk para anak muda yang terjaring dalam penertiban balapan liar tersebut, kami berikan imbauan agar tidak mengulangi perbuatan mereka tersebut,” kata Rio.

BACA JUGA:   Pembunuhan di Bengkong, Pelaku Minum Tuak Sebelum Habisi Nyawa Korban

Sedangkan mereka yang terjaring dalam kegiiatan tersebut, sambung Riio, pihaknya juga memanggil orang tuanya. Mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya itu.

“Mereka kami minta membuat surat pernyataan karena aksi balapan liar yang mereka lakukan meresahkan warga pengguna jalan disekitar lokasi itu,” ucap Rio. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *