Pilpres Amerika Serikat, Joe Biden Kalahkan Donald Trump

Presiden terpilih Joe Biden telah mengeluarkan pernyataan resmi atas proyeksi kemenangannya menjadi Presiden AS ke-46.(AP/Carolyn Kaster).

Bataminfo.co.id, Amerika – Setelah meraih lebih dari 270 suara elektoral dalam Pilpres Amerika 2020. Joe Biden dipastikan memenangi Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), Sabtu (8/11/2020).

Berdasarkan hasil yang dikutip dari BBC, Biden meraih 273 electoral votes, unggul dari Donald Trump yang hanya meraih 214 electoral votes. Sementara berdasarkan data yang dihitung AP, Biden berhasil menang setelah meraih 284 electoral votes, sedangkan Trump hanya mendapatkan 214 suara elektoral.

BACA JUGA:   Perjanjian Ekstradisi RI-Singapura Resmi Ditandatangani

Joe Biden pun langsung mengeluarkan pernyataan resmi atas kemenenangannya menjadi Presiden AS ke-46. Biden mengatakan dia merasa terhormat dan bangga atas kepercayaan yang telah diberikan rakyat Amerika Serikat padanya dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris.

BACA JUGA:   Kontingen Garuda Terima Penghargaan PBB pada Upacara Medal Parade

“Dengan berakhirnya kampanye, inilah saatnya untuk melupakan kemarahan dan retorika keras kita dan bersatu sebagai sebuah bangsa,” ucap Biden.

Sumber : cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *