Batam  

Sambut HUT Ke-75, Brimob Polda Kepri Gelar Donor Darah

Suasana donor darah Satbrimob Polda Kepri. Foto : yog/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Satbrimmob Polda Kepri menggelar kegiatan bakti sosial donor darah menjelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-75 tahun 2020.

Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, seperti biasanya, menjelang memperingati HUT Korps Brimob, kita selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Pada hari ini, sebanyak 126 personel Satbrimob Polda Kepri bersama 10 Bhayangkari, 18 personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor, dan 29 personel Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan donor darah,” ujar Kombes Pol M Rendra Salipu pada Jum’at (6/10/2020) pagi.

BACA JUGA:   Lantik Pengurus DPP RMB Kepri, Gubernur Kepri: Kita Bersatu di Payung Melayu, RMB Jadi Lokomotif Pembangunan di Kepri

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk mewujudkan kepedulian Brimob dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor.

“Kegiatan baik ini merupakan upaya Brimob Polda Kepri untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat,” ungkap Dansat Brimob Polda Kepri.

BACA JUGA:   Maraknya Kasus Kriminal di Wilayah Batu Ampar, Kapolresta Barelang Minta Warga Tak Segan Laporkan

“Dan darah merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi yang memerlukannya, insha Allah akan bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” sambungnya.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memasuki tempat pelaksanaan donor darah. (yog)

BACA JUGA:   121 Personel Ditreskrimum Polda Kepri Jalani Tes Urine, ini Hasilnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *