Pjs Wako Serahkan Pakaian Hazmat Bantuan Pengusaha ke RSUD Embung Fatimah Batam

Pjs Wako, Syamsul Bahrum menyerahkan secara simbolis pakai Hazmat kepada piha RSUD Embung Fatimah Batam. Foto : Media Center Batam

Bataminfo.co.id, Batam – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum menyerahkan pelindung diri berupa 200 hazmat kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, Rabu (7/10/2020).

Bantuan alat medis untuk penanganan Covid-19 tersebut merupakan bantuan dari pengusaha Batam dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Embung Fatimah Batam, Ani Dewiyana.

BACA JUGA:   Tiga Agen Travel Batam Gelar Kepri Most Talented 2022, Cari Bakat Seni yang Terpendam

“Ketika ketersediaan APD (Alat Pelindung Diri) semakin dibutuhkan masih ada secerca harapan dari setiap perusahaan dan pribadi pengusaha yang terus membantu pemerintah bahu membahu melawan Covid-19,” ucap Syamsul.

Sebagai Pjs walikota dan juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Batam, ia mengatakan kontribusi dan partisipasi sektor swasta baik perusahaan maupun perorangan membantu menangani covid tidak hanya berdimensi Corporate Social Responsibility dan personal tetapi lebih daripada itu yakni membangun kebersamaan mengahadapi kesulitan bersama.

BACA JUGA:   Warga Tagih Janji Lisan Wako Batam Tak Bangun SUTT di Pemukiman

“Kata kunci utama dalam melawan Covid-19 yang kita anggap sebagai musuh bersama adalah melalui kebersamaan. Di sinilah kekuatan kita sebagai bangsa indonesia mengutamakan nilai nilai kegotong-royongan,” ujar dia.

Sebelumnya, Syamsul kerap turun bersama petugas memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masyarakat berjalan dengan baik. Terakhir yakni kegiatan pembagian masker di Pasar Mustafa, Batam Kota, Selasa (6/10/2020) malam.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Resmikan Mushola Al Amin di Kampung Batu Besar Batam

“Kesadaran kolektif menerapkan protokol kesehatan merupakan modal yang besar untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” imbuh dia.

Sumber : Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *