Pasien Covid-19 di Batam Bertambah 18 Orang, Ada Nakes dan Anggota Polri

Kadis Kesehatan Pemko Batam, Didi Kusmarjadi. Foto : Gatra.com

Bataminfo.co.id, Batam – Pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Batam kembali bertambah sebanyak 18 orang, diantaranya Nakes dan Anggota Polri.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, berdasarkan data hasil pemeriksaan swab oleh tim analis Laboratorium BTKL PP dan analis laboratorium RSKI Covid-19 Galang, hasil temuan kasus baru dan hasil tracing saat terus meningkat.

BACA JUGA:   Peduli Covid-19, Disperindag Batam Bagikan Ratusan Masker Gratis

“Kasus corona di Kota Batam bertambah 18 orang, pada Minggu 4 Oktober 2020, dengan jumlah total keseluruhan mencapai 1.732 orang yang positif Covid-19,” ujar Didi pada Senin (5/10/2020) pagi.

Lanjutnya, 18 orang yang terkonfirmasi tersebut diantaranya 10 orang laki-laki dan 8 orang perempuan.

“Dari 18 pasien tersebut diantaranya dari Karyawan Swasta, Nakes, anggota Polri, Ibu Rumah Tangga (IRT), Wiraswasta, Lansia, Pelajar, dan Karyawan Bank BUMN,” bebernya.

BACA JUGA:   Tim Gabungan TNI-Polri Grebek Penampungan TKI di Batam, 39 Orang Diamankan

Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19, nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Didi juga mengingatkan dan menghimbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

BACA JUGA:   Ribuan Buruh Berunjuk Rasa di Depan Kantor Walikota, Minta Rudi Beri Dukungan

“Tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” pungkasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *