Banyak Karyawannya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dua Perusahaan di Batam Diduga Lalai Terapkan Protkes

Gapura Batamindo Industrial Park. Foto : nto/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Dua perusahaan penanaman modal asing (PMA) di kawasan Industri Batamindo menjadi klaster baru penyebaran covid-19 di Kota Batam. Hal itu berdasarkan ditemukannya 172 orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona berdasarkan hasil SWAB test.

Ya, dua perusahaan tersebut yakni PT Philps terdapat 63 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian PT Infinion terdapat 109 karyawan yang terpapar virus corona.

BACA JUGA:   Polsek KKP Kembali Ungkap Kasus Penempatan PMI Non Prosedural di Batam

Kepala bidang Kesehatan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan jika melihat pola penyebarannya tidak mungkin secara serentak ratusan karyawan terpapar covid-19 di luar kawasan industri.

“Kemungkinan memang awalnya beberapa karyawan yang terkonfirmasi terpapar di luar kawasan, namun karena lemahnya penerapan protokol kesehatan di setiap PT dan kawasan industri, ada dugaan kuat ratusan karyawan yang terkonfirmasi tersebut terpapar di kawasan industri,” ujar didi saat ditemui, Rabu (23/09/2020).

BACA JUGA:   172 Karyawan Terpapar, Dua Perusahaan di Batam Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Dari peristiwa tersebut, Didi mengimbau, agar setiap PT dan kawasan industri mengevaluasi kembali penerapan protokol kesehatan covid-19

“Harus dievaluasi kembali dalam penerapan protap covid-19,” pungkas Didi. (nto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *