Warga Temukan Bom Aktif di Deli Serdang

Ilustrasi benda purbakala. (Foto: Antara)

Bataminfo.co.id, Sumut – Warga Desa Bandar Klipa Jalan Medan – Batang Kuis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menemukan sebuah bom jenis mortir diduga peninggalan masa penjajahan Belanda, Sabtu (22/8/2020) malam.

Bom aktif itu ditemukan warga bernama Misno di dalam sebuah karung dan terbalut karet ban berwarna hitam. Penemuan itu langsung dilaporkan orang bersangkutan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:   Belasan Ruli di Nagoya Terbakar

“Ketika melihat ada karung di dalam parit, saya langsung mengambilnya. Saya lihat isinya berisi benda menyerupai mortir. Bersama warga di sini, kita melaporkan kejadian ke Polsek Percut Sei Tuan. Polisi juga menghubungi petugas penjinak bom dari Brimob Sumut,” ujar Misno, Minggu (23/8/2020).

BACA JUGA:   Terinfeksi Covid-19, Wali Kota Banjar Baru Meninggal Dunia

Kepala Sub Detasemen (Kasubden) Jibom Gegana Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi mengatakan, pihaknya sudah mengamankan mortir dari lokasi penemuan di Desa Bandar Klipa Jalan Medan – Batang Kuis, Kecamatan Percut Sei Tuan.

BACA JUGA:   Wagub Kepri Minta Selesaikan Distribusi Pupuk Bersubsidi

“Benda diduga bom itu sudah diamankan. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pendisposalan benda itu di lokasi yang jauh dari pemukiman masyarakat,” sebutnya.

sumber : beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *