Wako Batam Sudah SWAB Test, Hasilnya Belum Keluar

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto : istimewa
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi telah mengikuti permintaan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri yang mendorong rombongan Pemko Batam agar melakukan Swab Test paska menghadiri kegiatan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (28/7/2020) lalu.

Rudi memastikan bahwa dirinya telah melakukan Swab Test, namun untuk hasil baru dapat diketahui kurun waktu dua hari kedepan.

BACA JUGA:   Unit PPA Satreskrim Polresta Barelang Amankan 26 CPMI Ilegal di Pelabuhan Internasional Harbourbay

“Saya sudah Swab kemarin, untuk hasil kemungkinan dua hari kedepan akan keluar,” jelasnya singkat di Gedung DPRD Batam, Senin (3/8/2020).

Menanggapi pernyataan Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri, Iskandar Zulkarnaen yang meminta agar rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan Swab Test, pasca menghadiri kegiatan tepung tawar pelantikan Gubernur Kepri Definitif, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (28/7/2020) lalu.

BACA JUGA:   Tinjau Perbaikan Jalan Sudirman, Wako Batam : Struktur Harus Lebih Kuat Biar

Dalam hal ini, Muhammad Rudi menegaskan bahwa keputusan Swab Test bagi rombongan Pemko Batam, merupakan hak mutlak dari dirinya sebagai Ketua Tim Gugus Tugas.

“Saya Ketua Gugus Tugas Kota, Gubernur bukan di atas saya. Saya punya hak sendiri,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pria di Batam Gadaikan Mobil Rental Rp50 Juta, Uangnya untuk Foya-foya

Rudi juga meminta kesabaran masyarakat Kota Batam guna menunggu hasil Swab Test yang saat ini masih dalam proses di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Batam.

“Untuk Rapid Test sendiri saya sudah dua kali, dan hasilnya non reaktif. Untuk Swab sekali lagi saya jawab tunggu hasil,” tegasnya. (sah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *