Batam  

Manajemen I Hotel Batam Sebut Tak Ada Karyawannya Terkonfirmasi Positif Covid-19

General Manager I Hotel Baloi, Winston Toh dan Executive Head of Sales and Marketing I Hotel, Dita, saat konfresi pers, Kamis (16/7). Foto: sahab/BI

Klarifikasi Rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam

Bataminfo.co.id, Batam – Manajemen I Hotel Batam mengklarifikasi terkait adanya rilis yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam beberapa hari yang lalu dengan adanya Waiterss Lounge Hotel terkonfirmasi positif Covid-19.

Executive Head of Sales & Marketing I Hotel, Dita menuturkan pihaknya ingin meluruskan tentang rilis yang dikeluarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 pada 15 Juli 2020 yang lalu.

“Memang benar ada seorang waiterss yang terpapar Covid-19, tetapi bukan Waiters Lounge Hotel, melainkan Waiterss Square Club and KTV,” ujar Dita, didampingi GM I Hotel, Wiston Toh, saat konfrensi pers, Kamis (16/7/2020) siang.

BACA JUGA:   Yasming Pimpin IKAMI Sulsel Cabang Batam Periode 2021-2022

Dijelaskannya, I Hotel dan Square memang berada di satu gedung, namun pihak Square hanya sebagai penyewa di gedung Hotel mereka.

“Kita juga berbeda manajemen, para staf Hotel maupun Square juga berbeda. Mess staf kami juga berbeda dengan staf Hotel,” ungkapnya.

Semenjak diberlakukannya New Normal, Square memutuskan untuk kembali membuka aktivitas. Pihaknya melakukan perjanjian dengan Square untuk akses tamu Square yang melewati Lobby Hotel ditutup.

BACA JUGA:   Wako Batam Resmikan Rumah FSP LEM SPSI Kepri

“Manajemen Square memiliki jalur in-out sendiri tanpa melalui lobby hotel, ini kami lakukan untuk melindungi para tamu dan juga staf kami,” tuturnya.

Namun perjanjian tersebut dilanggar oleh Square salah satunya telah mengundang personel band dari Surabaya, yang diketahui masuk zona hitam.

“Pihak Square tepah langgar peraturan yang disepakati dan kami juga sudah berikan peringatan kepada pihak Square,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya pemberitaan seorang waiters hotel terpapar positif Covid-19, ini sangat merugikan dari pihak I Hotel.

BACA JUGA:   Pasien Positif Corona di Batam Bertambah Empat Orang, Salah Satunya Waitres Lounge Hotel

“ini memberikan dampak yang negatif kepada imag hotel kami, karena sebagian tamu kami statusnya yang long stay ingin check out,” bebernya.

Ditempat yang sama, Wiston Toh, General Manager I Hotel Batam menegaskan, I Hotel dalam keadaan aman untuk menginap.

“Setelah Batam selesai menerapkan pembatasan sosial, pihaknya secara ketat menerapkan protokol kesehatan, setiap tamu masuk hotel selalu dicek suhu, jaga jarak dan harus memakai masker,” kata Wiston. (sahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *