Hasil SWAB Negatif, Crew Garuda Indonesia di RSKI Galang Tunggu Jadwal Pulang

Bataminfo.co.id, Batam – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam telah menerima hasil SWAB Test 14 kru maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, membenarkan bahwa hasil SWAB Test para kru maskapai penerbangan Garuda Indonesia negatif Covid-19.

“Iya benar hasilnya sudah keluar dan hasilnya negatif semua,” jelasnya singkat saat dihubungi.

BACA JUGA:   Polsek Batam Kota Ringkus Pelaku Penggelapan dan Penipuan Tiga Mobil Mewah

Walau demikian, pihaknya juga belum menjelaskan mengenai jadwal pemulangan keseluruhan crew maskapai penerbangan tersebut.

Sebelumnya, Sebanyak 14 kru pesawat Maskapai Garuda Indonesia dikarantina di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang setelah satu Warga Negara Asing (WNA) meninggal dunia di dalam pesawat pada Senin siang lalu.

BACA JUGA:   Mobil Terbakar Saat Antre BBM, Dua Bocah Tewas, PT Pertamina Hentikan Sementara Operasional SPBU Merapi Subur

Untuk diketahui, pesawat tersebut awalnya hendak menuju ke India. Namun di tengah jalan ada seorang penumpang yang meninggal mendadak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam yang juga anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi mengatakan, Rabu (1/7) mengatakan 14 kru Garuda Indonesia yang terdiri dari pilot dan pramugari tidak harus menjalani karantina selama 14 hari jika tes swab berulangnya negatif.

BACA JUGA:   Gubernur Tata Penyengat Agar Lebih Menarik

Didi mengaku mendapat kabar dari Pangkalan TNI AU Bandara Hang Nadim Batam, pukul 02.00 WIB, Senin (29/6/2020), bahwa ada pesawat carter Garuda dengan kapasitas 100 orang dengan rute Medan-Fiji-India mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam. (sahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *