Alamak !!! Warga Batam ini Kaget KTP-nya Digunakan Untuk Dukung Bacalon Wako Jalur Independen

Syamsudin Ahmad alias Syam Bimbo. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Syamsudin Ahmad, warga Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, kaget. Pasalnya, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama dirinya digunakan untuk mendukung bakal Calon Walikota Batam jalur independen yang akan mengikuti Pilkada tahun 2020.

Kepada BATAMINFO, Syamsudin atau yang dikenal dengan nama Syam Bimbo ini menuturkan ia mengetahui KTP miliknya digunakan untuk mendukung bacalon Wako Batam jalur independen itu ketika petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Bawaslu datang ke kediamannya, Rabu (1/7/2020) siang.

BACA JUGA:   Karyawan Sate Kendal di Nagoya Ditemukan Tewas Gantung Diri

“PPS dan Bawaslu datang, mereka mau mencocokan nomor KTP yang saya miliki dengan data KTP dukungan yang di kumpulkan tim pasangan bacalon Wako jalur independen itu,” ujar Syam Bimbo, Rabu malam.

Dilanjutkannya, setelah di cocokan KTP miliknya dan KTP yang di kumpulkan tim pasangan calon itu sama. Padahal ia tidak pernah memberikan foto copi KTP kepada tim dari bacalon Wako yang akan mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu.

BACA JUGA:   Dapur Pondok Pesantren Baitul Rahman terbakar

“Kaget saya, KTP saya sama yang di pegang petugas PPS Kelurahan Tanjung Uma itu kok sama. Padahal saya tak pernah kasih kepada siapapun. Ini sudah gila, dapat dari mana itu tim bacalon Wako itu KTP saya,” ucapnya.

Diterangkan pria yang merupakan aktifis Media Sosial (Medsos) di Batam itu, ia sudah berusaha menanyakan hal tersebut kepada tim penghubung bacalon Wako tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari mereka.

BACA JUGA:   Jelang Nataru, Pemko Batam Jamin Pasokan Sembako Aman

“Saya akan berusaha mencari tahu darimana mereka mendapatkan data KTP saya. Dan akan saya laporkan juga kepada pihak berwajib,” terangnya.

Hingga berita ini diunggah, BATAMINFO masih berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait. (yas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *