Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Gagalkan Penyeludupan Narkoba, 975 Gram Sabu dan Dua Pelaku Diamankan

Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim, Kota Batam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika, Minggu (28/6/2020) pagi.

Dua orang diamankan petugas yakni Fahrizal (23) dan Armada Dokkes (24). Dari tangan mereka, ditemukan barang bukti narkoba hampir satu kilogram. Keduanya merupakan calon penumpang pesawat Lion Air JT 970 tujuan Surabaya.

BACA JUGA:   Perusahaan Bongkar Muat di Batu Ampar Kota Batam Ancam Mogok Kerja

Direktur Bandar Udara dan Teknologi Informasi Komunikasi (BUTIK) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso menuturkan kedua calon penumpang itu berasal dari Aceh. Dari tangan Fahrizal ditemukan sabu seberat 468 gram yang disembunyikan di dalam sepatu boot merk Caterpillar.

BACA JUGA:   Bongkar Sindikat Malaysia-Madura, BNN Sita Ratusan Kilogram Narkoba

“Sementara dari tangan Armada Dokes ditemukan 507 gram sabu yang juga disembunyikan di dalam sepatu boot tinggi merk Caterpillar,” ujar Suwarso.

Keduanya langsung ditangani oleh Tim Bea dan Cukai Hang Nadim Batam dan digelandang ke kantor Bea dan Cukai Batam. Keduanya mengaku diupah Rp 13 juta dan pengakuan itu juga sedang di dalami.

BACA JUGA:   Senin Sembako Tahap II Mulai Dibagikan, Rudi Harap Masyarakat Bersabar

“Mereka dilengkapi dengan surat keterangan bebas Covid dari Klinic Husadatama yang dikeluarkan pada 27 Juni 2020,” tutupnya. (sahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *