IKPTK Kota Batam Halal Bi Halal Bersama Panti Asuhan Ali Ibrahim dan Nurul Islam

Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Kota Batam menggelar kegiatan Halal Bi Halal bersama dua panti asuhan di Kota Batam yakni Panti Asuhan Ali Ibrahim dan Panti Asuhan Nurul Islam, bertempat di Galang, Minggu (7/6). Kegiatan ini kedua kalinya dilaksanakan, sebelumnya di Bulan Ramadhan, IKPTK Kota Batam berbagi takjil, hand sanitizer, dan masker bagi pengguna jalan bertempat di Simpang KDA, Batam Centre.

Salah satu Anggota IKPTK Kota Batam, Azrizal mengatakan kegiatan ini berbagi nasi kotak dalam rangka Halal Bi Halal di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kemudian membagikan masker, sabun cuci tangan, dan melakukan penyemprotan disinfektan.

BACA JUGA:   Pemko Batam Raih Predikat Informatif Keterbukaan Informasi Publik

“Di momen Hari Raya Idul Fitri ini kita berbagi dengan adik-adik, ada 12 anggota IKPTK yang turun mewakili anggota lainnya,” katanya.

Adapun bantuan tersebut masker berjumlah 80 pieces, sabun cuci tangan 4 jerigen, hand sanitizer 4 jerigen. Kemudian beras 100 kilogram, telur 20 ikat, minyak 8 kardus, gula 6 kardus, mie instan 8 kardus. Paket bantuan tersebut diberikan dua panti asuhan yang berlokasi di Kecamatan Galang.

BACA JUGA:   Dukungan pada Marlin untuk Teruskan Kepemimpinan HMR Makin Meluas

Ia menyebutkan Panti Asuhan Ali Ibrahim berjumlah 15 orang sedangkan Panti Asuhan Nurul Islam 20 orang. Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk membantu sesama dan salah satu upaya mencegah virus corona.

“Muda-mudahan kegiatan sosial terus berlanjut, dan para anggota IPKTK Kota Batam makin kompak,” pintanya.

Senior IPKTK Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Selain bersama mencegah penyebaran Virus Corona, kegiatan ini dapat mengasah rasa solidaritas terhadap sesama.

“Sebagai senior saya sangat bangga kepada adik-adik saya yang berinisiatif berbagi kepada sesama. Di kampus kepamongan memang dididik harus dekat dengan masyarakat dan harus peka dengan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Padamkan Api di Gudang yang Terbakar di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut, setiap momen dimaknai dengan kegiatan yang positif. Seperti Halal Bi Halal tak hanya berkumpul bersama keluarga, rekan kerja juga bersilaturahmi dengan sesama seperti adik-adik di panti asuhan.

“Semoga kegiatan ini diikuti kegiatan lainnya, alumni IKPTK Kota Batam ikut membantu Pemko Batam,” pungkas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. (red/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *