Batam  

Polisi Selidiki Tewasnya Pekerja di Pembangunan Hotel Nagoya Batam

Jenazah Nurafifi (21), saat berada di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Foto : Nio/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Baja, menyelidiki kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan satu pekerja pembangunan hotel di bilangan Nagoya, Kota Batam, meninggal dunia pada, Rabu (13/05/2020) siang tadi.

Kanitreskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Haris Baltasar menuturkan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara dan telah memeriksa sejumlah saksi untuk mencari penyebab peristiwa itu.

“Masih kita periksa dan lidik,” kata Iptu Haris Baltasar, Rabu (13/05/2020).

BACA JUGA:   3.977 Insan Perbankan di Batam Divaksin Covid-19

Ia menjelaskan, untuk pemeriksaan awal dilakukan kepada pihak pelapor dan rekan pelapor. Selanjutnya pemeriksaan barulah akan menyasar pihak kontraktor maupun perusahaan yang bersangkutan.

“Kami masih periksa saksi-saksi dulu, untuk perkembangan lebih lanjut pasti akan diinfokan,” ujarnya.

Seperti diketahui, seorang pekerja bangunan bernama Nurafifi (21), tewas terjatuh dari lantai tiga sebuah pembangunan Hotel di bilangan Nagoya, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/05/2020) siang.

BACA JUGA:   Gelar Salat Jumat, Masjid Agung Imbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

Kecelakaan bermula saat korban bersama dua orang rekannya bekerja memasang material bangunan di lokasi di atas scaffolding.

“Mereka (korban) ada bertiga orang terjatuh. Satu orang meninggal dunia, dua lagi masih dirawat di RSBK,” kata Alosius salah seorang pekerja proyek, Rabu (13/05/2020).

Ia menjelaskan, dua korban yang dirawat bernama Bahari Novendro dan Pratigo Putra. Keduanya mengalami patah tulang dibagian kaki dan tangan.

BACA JUGA:   Batam Dikabarkan PPKM Level 2, Didi Kusmarjadi: Kesalahan Data Kemenkes RI

“Masih dirawat di IGD bang, coba kesana aja,” kata dia.

Informasi yang dihimpun dilapangan, ketiganya terjatuh disebabkan papan pijakan atau scaffolding patah karena tak kuat menahan beban.

Hingga berita ini diunggah Bataminfo masih berupaya mengkonfirmasi pihak kontraktor maupun perusahaan yang bersangkutan. (nio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *