Petugas Damkar Masih Berjibaku Padamkan Bara Api

Api masih melahap bangunan PT Dehong Paper Industrial Park, Batam, Kamis (20/8/2020)

Bataminfo.co.id, Batam – Petugas pemadam kebakaran hingga hari ketiga, masih berusaha memadamkan bara api sisa dari kebakaran pabrik daur ulang kertas PT Dehong Paper Industrial Park di kawasan Batam Center, Jumat (21/8/2020).

Sekretaris Dinas Pemudam Kebakaran Pemko Batam, Syamsuri mengatakan kobaran api dari peristiwa kebakaran tersebut sudah berhasil dijinakkan. Hanya saja, saat ini masih terdapat sisa bara api didalam bangunan pabrik tersebut.

BACA JUGA:   Pemko Batam Semprot Disinfektan di Dataran Engku Putri

“Kebakaran sudah terisolasi, tidak membahayakan sekitar. Memang apinya belum padam semuanya,” ujar Syamsuri siang tadi.

Dikatakan Syamsuri, untuk memadamkan sisa bara api, pihaknya menerjunkan 18 personel dari tiga pos pemadam kebakaran dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan tiga unit mobil penyuplai air.

BACA JUGA:   Si Jago Merah Lalap Usaha Laundry di Piayu, Penyebab Belum Diketahui

“Kami juga minta bantu alat berat untuk gali serpihan kardus yang terbakar. Karena kalau tidak bisa terbakar lagi,” ucapnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di pabrik daur ulang kertas PT Dehong Paper Industrial Park, di kawasan Batu Ampar, Rabu (19/8/2020) malam.

BACA JUGA:   Ratusan Orang Terjaring Razia Masker di Batam

Peristiwa itu mengundang perhatian masyarakat sekitar dan masyarakat yang melintas.Dalam peristiwa tersebut, pihak kepolisian juga belum bisa melakukan olah tempat kejadian perkara karena suhu di lokasi kebakaran tersebut masih panas. (ina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *