BKO ke Papua, 100 Personel Brimob Polda Kepri Jalankan Misi Kemanusiaan

Sebanyak 100 personel Brimob Polda Kepri BKO ke Papua. Mereka akan menjalankan misi kemanusiaan disana. Foto : Humas Polda Kepri

Bataminfo.co.id, Batam – Sebanyak 100 personel pasukan Satuan Brimob Polda Kepri diberangkatkan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Papua menjalankan tugas kemanusiaan dan membantu masyarakat agar terhindar dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Mereka yang bertugas itu diberangkatkan, Jumat (14/8/2020) pukul 23.30 WIB melalui Bandara Hang Nadim, Kota Batam.

“Personel diberangkatkan menggunakan maskapai Lion Air pukul 23.00 WIB, sampai di Bandara Timika sekitar pukul 06.15 WIT. Sampai di bandara akan dilaksanakan upacara penerimaan, setelah itu personel Satbrimob Polda Kepri akan bergeser ke Batalyon B Satbrimob Polda Papua,”ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu, Jumat malam.

BACA JUGA:   Fokus Meningkatkan Kualitas Pemuda Pra Rakornas Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2023

Lanjut Dansat, disitu personel akan berkemas semua perlengkapan untuk naik ke Freeport, karena misi mereka nanti berada di desa dekat dengan Freeport.

“Perjalanan dari bawah menempuh tujuan sekitar 3 jam lebih. Seluruh personel sudah harus sampai siang disana atau paling lama sore harinya,” bebernya.

Dansat Brimob berharap kepada seluruh personel yang berangkat menjalankan tugas kemanusiaan selamat pulang pergi dan bisa menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA:   Hari Raya Idul Adha 1442 H, Satbrimob Polda Kepri Sembelih Tiga Sapi dan Dua Kambing

“Semoga selamat dalam perjalanan dan saya harap seluruh personel saya yang berangkat bisa menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Untuk keluarga personel yang ditinggalkan dalam menjalankan tugas akan tetap diberikan perhatian, terutama yang tinggal di asrama dan juga yang diluar asrama.

Brimob Polda Kepri memiliki semua data keluarga personel yang berangkat tugas. Seluruh ibu-ibu personel nanti akan dikumpulkan melalui Dinas Kepolisian Bhayangkari.

“Kita bisa dengar keluh kesah mereka, ada masalah apa, sehingga tidak menjadi beban untuk suami-suami yang menjalankan tugas dan harus support terus,” bebernya.

BACA JUGA:   Kepala Cabang JNE Batam Lakukan Pemanggilan dan Investigasi Terhadap Agen JNE Duta Mas

Sebelum personel diberangkatkan, pasukan Brimob bersenjata lengkap itu dilepas dengan pelaksanaan apel pemberangkatan personel Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Papua di Mako Brimob Polda Kepri

“Terlebih dahulu, tadi kita jalankan tradisi, yaitu melaksanakan apel pemberangkatan menjalankan tugas, dan melaksanakan mencium bendera merah putih supaya tertanam pada dirinya, bahwa dia di Negara ini harus hadir dimana saja untuk menolong seluruh masyarakat,” tutupnya. (ina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *