Kadis P3AP2KB Kepri Sampaikan Pesan Agar Selalu Melindungi Anak Dari Bentuk Kekerasan

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepri menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk saling melindungi anak dari berbagai bentuk kekerasan.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kekerasan terhadap anak yang ada di Kepri.

BACA JUGA:   AURA Modern Warehouse, Pergudangan Modern di Nongsa, Akhirnya Diluncurkan!

“Upaya kita menekan angka kekerasan terhadap anak dengan melakukan penyuluhan, penanganan sampai pencegahan,” ujar Dali, Jum’at (10/5/24).

Menurut Dali, untuk menekan angka kekerasan terhadap anak perlu adanya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Ia meminta kepada masyarakat untuk saling membantu mengawasi anak.

BACA JUGA:   Kapolresta Barelang Bersama FKPD Batam Lakukan Kunjungan ke Pospam Natal

“Saya inginnya warga Kepri ikut terlibat, dengan segera melapor jika menemukan adanya kekerasan terhadap anak,” tegasnya.

Dali menerangkan, masyarakat yang menemukan adanya kekerasan terhadap anak bisa melaporkan ke UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepri terdekat.

UPTD PPA itu dibentuk, kata Dali memang untuk menerima aduan dari masyarakat. Baik masalah kekerasan terhadap anak, maupun kekerasan terhadap perempuan seperti KDRT dan lainnya.

BACA JUGA:   Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pemilu, Hasan Imbau ASN Netral

“Hal ini juga untuk mendorong terwujudnya penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan dan anak dengan cepat, kompresi, dan terintegrasi,” pungkasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *