Anwar Hasyim Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Bataminfo.co.id, Karimun – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si., Memimpin upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024,di Gedung Nilam Sari. Sabtu (01/06/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

BACA JUGA:   Polisi Berbagi, Polsek Batu Ampar salurkan Bansos kepada warga kurang Mampu

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila ini terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan Hari Lahir Pancasila ini diartikan dapat terlaksana dan menghayati inti sari dari Pancasila itu sendiri di tengah kehidupan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Karimun.

BACA JUGA:   Pemko Batam batalkan pelaksanaan buka puasa bersama

“memperingati Hari Lahir Pancasila ini untuk terus memberikan motivasi kepada masyarakat dalam pengayoman persatuan dan kesatuan untuk Republik Indonesia melalui NKRI.” Harapannya.(Advetorial/csp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *