Pencinta Kuliner Wajib Cobain ! Masakan Khas Sunda Boboko Euis Hadir di Kota Batam

Salah satu menu di boboko euis

Bataminfo.co.id, Batam- Rumah makan Boboko Euis hadir di Kota Batam. Makanan khas Sunda ini terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan bandara dan perumahan, serta pusat kuliner di Wilayah Batam Center, Ruko Mega Legenda Blok BB 2 No. 1, Batam Kota, Kota Batam. Boboko Euis buka setiap hari, mulai pukul 10.30 hingga 22.00 Wib, dan resmi di buka pada hari Minggu, 03 Maret 2024 mendatang, dengan promosi potongan harga 15 % yang berlaku khusus pada saat grand opening.

Boboko Euis ini merupakan rumah makan yang menyajikan makanan khas Sunda yang otentik. Tempat makan Sunda ini memiliki tag line yang bertulisan “Sunda Pisan Euy”. Boboko Euis memiliki arti yang unik yakni, Boboko artinya Bakul nasi dan Euis ialah sebutan untuk seorang gadis cantik dalam bahasa Sunda.

BACA JUGA:   Sempat Lakukan Perlawanan, Dua Pelaku Jambret Terhadap WNA Asal Belanda Akhirnya Diamankan Polisi

Boboko Euis ini berasal dari sebuah warung nasi di daerah Bandung pada era tahun 1970an. Kemudian berkembang menjadi Resto dan Katering yang menjangkau ke seluruh wilayah di Bandung dan Jakarta, dengan membuka Restoran di Daerah Jakarta Timur pada tahun 2007, dan terus berkembang melayani Katering Di Istana Wapres, Pelindo, Brimob Polri, Bank Mandiri dan lainya.

Pemilik Resto Boboko Euis ini ialah ibu Hj. Euis Taty Rukiah yang membuka cabang ke-3 di Kota Batam. Hal ini dilakukan karena kota Batam memiliki peluang yang sangat baik dan berkembang dalam dunia kuliner. Letaknya yang strategis menjadi tujuan wisatawan lokal dan manca negara.

BACA JUGA:   PMII Batam Unjuk Rasa, Tuntut PT Piayu Makmur Hentikan Penimbunan di Tembesi Lestari 

Selain itu, Boboko Euis memiliki keunikan tersendiri, mulai cita rasa masakan khas Sunda yang berbeda dengan Resto Sunda lainnya.

“Tentunya kalau soal rasa sangat otentik sekali, dan sangat berasa racikan rempahnya dengan resep masakan yang di racik langsung oleh Mamah Euis dari Bandung,” ujar Hj. Euis Taty Rukiah, Selasa (27/02).

Selain itu, Boboko Euis memberikan fasilitas ruangan yang sangat estetik dengan ciri khas Gubukan Sunda dan Hiasan Wayang Golek yang memperkuat ciri khas Rumah Makan atau Resto Sunda di Batam.

“Ada 2 konsep ruangan yg tersedia, di lantai dasarnya dengan meja dan kursi yang mampu menampung sebanyak lebih dari 30 orang dan di lantai 2 dengan konsep lesehan yang bisa menampung lebih dari 50 orang. Boboko Euis juga menerima katering untuk karyawan dan pesta,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Provost Cek Perkuat Displin, Perwira hingga Bintara Polsek Sekupang Diperiksa

“Secara harga, dengan balutan bumbu yang berlimpah dan berkualitas, terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. harga mulai dari Rp. 3.000,” tambahnya.

Adapun menu makanan khas sunda yang unik dan otentik yang disajikan mulai dari,
Ayam goreng Boboko Euis, Pesmol ikan Nila, Sambel Gandaria, Gepuk, Kalibat (kalilipa dan babat), Jengkol Molotot, Tumis Peda Beureum /merah, Wedang Uwuh, Pencok Leunca, Karedok Medok, Nasi liwet, Nasi Bancakan/Balakecrang.

“Jumlah menu yang disajikan lebih dari 30 menu makanan dan minuman dan setiap bulan akan selalu ada menu baru yang dihidangkan sehingga lidah konsumen akan selalu dimanjakan oleh makanan dan minuman dari Boboko Euis,” ucap Hj. Euis Taty Rukiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *