Kunjungi Bakamla, Kakorpolairud “Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Demi Keamanan Maritim Indonesia

Bataminfo.co.id ,Jakarta Pusat – Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., melakukan audensi kunjungan kerja ke Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., C.H.R.M.P., Rabu (10/01/2024)

Maksud dan tujuan Kakorpolairud Baharkam Polri melaksanakan kunjungan kerja adalah untuk bersilahturahmi dan berdiskusi dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama Polairud dengan Bakamla, serta membahas hal penting perihal situasi keamanan dan keselamatan laut.

BACA JUGA:   KPU Sebut 37 Bakal Calon Kepala Daerah Positif Covid-19

Dalam kesempatan tersebut Kabakamla merespon positif atas kunjungan tersebut serta berharap kunjungan ini ke depannya semoga dapat mempererat hubungan kerjasama Bakamla dan Polairud.”

Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., selaku Kakorpolairud Baharkam Polri menjelaskan tentang struktur Korpolairud Baharkam Polri dan mengatakan “Perlu adanya sinergitas dan koordinasi yang baik mengenai tantangan bersama dalam menjaga keamanan laut Indonesia yang diantaranya penyelundupan imigran gelap, kejahatan teroris, perampokan,_Illegal sale of marine_ dan lain-lain.”

BACA JUGA:   Satgassus Merah Putih Bongkar Sindikat Narkoba Internasional di Sukabumi, 402 Kilogram Sabu Disita

“Kunjungan ini merupakan bentuk konkret dari koordinasi dan komunikasi yang baik antara Bakamla dan Polairud dengan beberapa kali telah dilaksanakannya patroli bersama dan patroli terkoordinasi,” ujar Kakorpolairud Baharkam Polri.

“Untuk total pelaksanaan patroli bersama telah terlaksana dua kali di awal tahun dan pertengahan tahun,” tambahnya.

BACA JUGA:   Polri Ungkap Peredaran 2,5 Ton Sabu, 18 Tersangka Ditangkap, Satu Ditembak Mati

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *