Tugboat Tenggelam di Perairan Batu Ampar, Kru Selamat Kapten Hilang

Tim SAR saat melakukan pencarian kapten tugboat Multi Sahabat 8 yang hilang saat kapal yang dikemudikan tenggelam. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Sebuah tugboat (TB) Multi Sahabat 8 tenggelam di Perairan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (24/06/2020) sekira pukul 14.10 WIB. Empat kru kapal dinyatakan selamat sementara Kapten Kapal bernama Bambang Hardiono dinyatakan masih hilang.

Tenggelamnya tug boat ini diinformasikan oleh Dery selaku VTS Batam kepada pihak Basarnas. Di mana kapal itu diketahui berangkat dari Jembatan 2 Barelang menuju Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar, Batam.

BACA JUGA:   Selundupkan Sabu, Oknum Petugas Dishub Ditangkap di Bandara Hang Nadim Batam

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mumin membenarkan adanya kecelakan ini. Dia mengatakan, tug boat itu tenggelam bersamaan saat cuaca sedang buruk.

“Kronologis yang kita dapat TB Multi Sahabat 8 saat itu sedang melaksanakan pemasangan Vender Kapal MT Clear Ocean Appolon 11,” kata Mumin dalam keterangan persnya.

BACA JUGA:   Bantah Politik Uang, Ahars Sulaiman : Acara di Golden Prawn Itu Khusus Timses Insani

Namun demikian ia mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab maupun kronologi tenggelamnya tug boat tersebut.

“Hingga saat ini, unsur gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang,” pungkasnya (nio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *