Sudah 226.350 Warga Kepri Divaksin

Wagub Kepri Marlin Agustina Meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kota Batam. Foto : Humas Kepri

Bataminfo.co.id, Batam – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina terus mendorong capai vaksinasi di Kepri semakin besar. Peran serta semua pihak sangat penting, sehingga masyarakat semakin banyak yang divaksin. Kekebalan komunitas(herd immunity) di Kepri diharapkan segera terjadi.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Kepri yang antusias dengan vaksinasi. Sampai semalam (Ahad 6/6) sudah 226.350 masyarakat Kepri yang divaksin. Kita harap peningkatannya semakin hari semakin banyak,” kata Wagub Marlin di Batam, Senin (7/6).

BACA JUGA:   Pemko Batam Targetkan Sehari 16 Ribu Warga Divaksin

Senin ini, di sela aktivitas di Graha Kepri, Batam, Wagub Marlin kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi di lapangan. Kali ini, Wagub Marlin meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Dekranasda Batam dan Batamindo.

Wagub Marlin berterima kasih kepada semua pihak yang mendorong berdirinya sentra vaksinasi selain di puskesmas-puskesmas. Semua kelompok seakan berlomba-lomba menjadi yang terdepan untuk mempercepat vaksinasi di Kepri.

Laju vaksinasi di Kepri memang terlihat dari data nasional yang terbit pekan lalu. Kepri termasuk lima besar provinsi yang vaksinasi dosis satunya paing banyak.

BACA JUGA:   Polda Kepri Kerahkan 434 Personel Amankan Tahun Baru Imlek 2572

Vaksinasi dosis pertama Kepri sebesar 54,83 berada di bawah Bali, DKI Jakarta (77,44 persen), DI Yogyakarta (61,69 persen) dan Jawa Timur (49,74 persen).

226.350 warga yang divaksin tersebut, menandakan sudah 15,3 persen masyarakat yang divaksin dari target 1.486.091 jiwa. Wagub Marlin yakin tambahan semakin hari akan semakin besar capaiannya. Apalagi semua tampak bergerak aktif menyukseskan vaksinasi di Kepri.

BACA JUGA:   BPJS Kesehatan Minta Masyarakat Untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Pada kesempatan kunjungannya ke sentra vaksinasi, Wagub Marlin pun terus mengingatkan semua untuk patuh dengan protokol kesehatan. Walaupun sudah divaksin, masyarakat jangan lalai dan meninggalkan 5 M.

“Sekali lagi, semua ini akan berhasil kalau semua berdisiplin dengan protokol kesehatan. Terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Wagub Marlin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *