Muhammad Dali: FORARI di Bentuk Untuk Menjembatani Komunikasi Antara Anak-Anak Dan Pemprov Kepri

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepri, Muhammad Dali menjelaskan bahwa Forum Anak Provinsi Kepulauan Riau (FORARI) adalah organisasi binaan pemerintah provinsi melalui dinasnya.

Hadirnya FORARI, kata Dali untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di lingkungan Provinsi Kepri dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

BACA JUGA:   Plt Gubernur Marlin Bersama Forkopimda Jemput Kedatangan Pangkogabwilhan I

“FORARI, bentuk komitmen pemerintah provinsi dalam hal perlindungan anak. Selain menggabungkan upaya promotif dan preventif melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) dan upaya Kuratif dan Rehabilitatif melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA),” ujar Dali Kamis (25/4/2024)

BACA JUGA:   Dukung Pengembangan Industri Perkapalan, Kepala BP Batam Buka 6th IMOX 2023

Selain itu, kata Dali, FORARI harus menjadi wadah yang efektif untuk menyuarakan pandangan serta kebutuhan anak-anak di daerah.

“Pemerintah akan terus mendorong forum anak dan komunitas peduli anak untuk terus berperan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” kata Dali.

BACA JUGA:   Laka Lantas di Jalan Sudirman Batam, Terjatuh, Bertabrakan Dengan Lori Trailer

Dali berharap, FORARI dapat memaksimalkan perannnya dalam perencanaan pembangunan.

“Selain itu, FORARI juga diharapkan berperan sebagai agen perubahan bagi teman-teman dan lingkungan sekitarnya, serta dapat menyampaikan laporan hambatan pemenuhan hak anak,” ucap Dali. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *