Batam  

Bagikan Tiket Mudik Gratis, GMKI Batam Sebut Pelni Batam Tak Punya Konsep

Ket fot: Kapal Kelud Pelni di Dermaga Batu Ampar, Dok : Non

Bataminfo.co.id, Batam – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Batam menilai PT PELNI Batam tak memiliki konsep managemen yang baik dalam pembaguan tiket gratis.

Pasalnya, menurut pihaknya, pembagian tiket gratis mudik lebaran yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan RI itu sempat menimbulkan kericuhan, hingga menuai banyak kritik dari Kelompok Masyarakat.

BACA JUGA:   Ayo, Promosikan Pariwisata Batam Lewat Film

Hal itu diungkapkan oleh Ketua BPC GMKI Kota Batam, May Shine Debora Panaha, Sabtu, (23/03/2024).

“Saya pikir bahwa hingga terjadinya kericuhan bentuk pertanda tidak adanya konsep dan strategi ataupun menejemen yang baik. Tentunya harus dikontektualisasi terhadap kondisi hingga kapasitas kemampuan wilayah atau tempat untuk pembagian tiket tersebut. Jangan asal yang penting dibagi, perlu dipikirkan wujud keamanan ataupun kondusifitas serta kesejahteraan rakyat” katanya.

BACA JUGA:   Terima Kunker Dari Itkoopsau I, Lanud Hang Nadim Diharapkan Tetap Wujudkan 2K3E

Tak hanya mengkritisi PELNI Batam, pihaknya juga memberi masukan dari GMKI Batam agar Pelni Batam melakukan siasat dan membentuk titik – titik pembagian dengan aspek tempat yang mendukung dan melindungi masyarakat.

“Agar terpenuhinya efisiensi dan efektivitas yang baik, Pelni Batam membuat beberapa titik untuk pembagian tiket tersebut, dengan memikirkan aspek kenyamanan masyarakat. Sekalipun ini merupakan pelayanan gratis, namun pelayanannya juga harus memandang memanusiakan manusia,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jelang Hari Lahir Pancasila, Satbrimob Polda Kepri Gelar Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *