Batam  

Warga Batam Terpapar Covid-19, Kadinkes Batam: Gejala Covid Ringan

Fot dok media centre

Bataminfo.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam menyebutkan kedua warga Batam yang terpapar Covid 19 ialah hanya gejala Covid 19 ringan.

“Iya keduanya gejala Covid ringan. Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Elizabeth Lubuk Baja sudah pulang,” ujar Kepala Dinas Kota Batam, Didi Kusmarjadi, kepada bataminfo.co.id saat dikonfirmasi, pada Rabu (20/12).

Ia mengatakan, kedua warga Batam yang dirawat karena terjangkit virus Covid 19 tersebut memiliki keluhan penyakit lainnya.

BACA JUGA:   Antusiasme Warga Batam Terhadap Vaksinasi Booster Akibatkan Macet Panjang di Jalur Menuju Vihara Maitreya

“Pasiennya dirawat dengan keluhan yang lainnya. Yang pertama gejala mual muntah, yang kedua memang memiliki penyakit paru kronis,” terang Didi.

Lanjutnya, pihaknya menyebutkan bahwa wabah Covid 19 ini sudah menyebar dan ada di seluruh Kepri bahkan Indonesia, namun hanya tidak dilakukan pemeriksaan (testing) malam kasusnya seolah-olah tidak ada.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS! Polsek KKP Batam Gagalkan Keberangkatan Dua Orang CPMI Ilegal

“Covid 19 bukan hanya di Kepri khususnya Kota Batam. Kami kira covid ini sudah ada di seluruh Kepri bahkan Indonesia. Hanya tidak dilakukan testing saja maka kasusnya seolah-olah tidak ada,” bebernya.

Didi menambahkan, sejauh ini gejala Covid ringan, tidak ada yang mengkhawatirkan. Ia mengimbau masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menerapkan etika batuk dan bersin

BACA JUGA:   Hasil Survei, Secara Umum Imun Masyarakat Batam Sudah Terbentuk

“Jika sakit batuk pakai masker. Jika timbul gejala seperti flu sebaiknya istirahat saja di rumah, dan kalau seandainya nanti test hasilnya positif gejala ringan, maka cukup isolasi mandiri selama 3 hari di rumah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *