Batam  

Waspada! Hujan Deras Guyur Batam dan Sekitarnya, BMKG Kepri: Masih Berlangsung Hingga Sore Hari

Bataminfo.co.id, Batam – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kota Batam dan sekitarnya sejak pagi tadi hingga menjelang sore ini, Selasa, (11/09/2023).

Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri, cuaca dengan curah hujan yang terjadi hari ini dari sedang bahkan berpotensi lebat. Cuaca ini diperkirakan terjadi pada sejumlah titik di wilayah Kota Batam.

BACA JUGA:   Polri Peduli, RS Bhayangkara Polda Kepri Gelar Operasi Bibir Sumbing

“Peringatan dini cuaca di Kepulauan Riau tgl 12 September 2023, pukul 13:20 WIB berpotensi terjadi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 13:30 WIB di Kota Batam yakni: Sei Beduk, Bengkong, Batam Kota, dan sekitarnya,” demikian dilansir dari website resmi BMKG Kepri.

Selanjutnya, BMKG juga memprakirakan bahwa cuaca hujan dengan potensi tersebut juga dapat meluas ke sejumlah wilayah lainnya di Batam hingga sore nanti.

BACA JUGA:   Penegakan Protkes di Batam, Tempat Makan Hanya Boleh Layani Take Away

“Dan dapat meluas ke wilayah
Kota Batam: Batu Ampar, Sekupang, Nongsa, Bulang, Lubuk Baja, Galang, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15:00 WIB,” dikutip dari https://nowcasting.bmkg.go.id.

Seorang pengendara yang melintasi jalur sekitar Nagoya juga mengatakan bahwa di wilayah tersebut sedang terjadinya hujan yang cukup deras hingga membuat jalan menjadi licin. Bahkan beberapa tempat digenangi air akibat curah hujan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:   Rapat TPID, Amsakar Ingatkan Pengendalian Inflasi Harus Sejalan Dengan Upaya Mendorong Ekonomi yang Produktif

“Hujan deras dari tadi. Terutama di daerah Nagoya tuh, saya lewat hujannya deras kali,” ucap Gedion, salah seorang pengendara yang melewati jalur Nagoya. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *