Batam  

Polisi Telusuri Keterlibatan Pengusaha AM Dalam Sindikat Love Scamming

Bataminfo.co.id,Batam – jaringan kejahatan internasional love scamming di Batam disinyalir dibantu oleh salah seorang pengusaha hiburan malam dan hotel di Batam. Bahkan, praktik love scamming tersebut disediakan di hotel pengusaha berinisial AM.

Dalam sindikat ini, AM bekerjasama dengan salah seorang WNA China berinisial A dan sudah mengantongi KTP Indonesia. Bahkan, usai polisi mengobrak-abrik sindikat ini, keduanya kabur ke negara tetangga, Malaysia.

BACA JUGA:   PPKM Darurat, Penjualan Hewan Kurban di Batam Anjlok Hingga 50 Persen

Dir Reskrimsus Polda Kepri, Kombes Nasriadi mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap keterlibatan pengusaha tersebut di dalam sindikat ini.

“Ada warga Indonesia yang membantu, yang memfasilitasi, yang memberikan tempat kepada mereka,” katanya di Mapolresta Barelang, Rabu (6/9) siang.

Nasriadi menjelaskan untuk memastikan keterlibatan pengusaha ini, pihaknya akan melakukan tracing aset usaha, properti kendaraan, tempat persembunyian, hingga mengarah ke money laundry.

BACA JUGA:   Ini Modus Pelaku Curat 25 TKP di Batam yang Ditangkap Polda Kepri

“Kita masih dalami. Kita akan cek apa perannya, dan keuntungan yang didapat dari sindikat ini . Kita cek keberadaannya,” katanya.

Sebelumnya, polisi berhasil membekuk 88 Warga Negara Tiongkok yang terlibat love scamming di tiga lokasi di Kota Batam, jajaran Polda Kepri kembali mengamankan 42 WN Tiongkok di Pulau Kasu, Belakangpadang, Selasa (5/9) petang. Dari 42 orang tersebut, terdiri dari 8 perempuan, selebihnya laki-kali.

BACA JUGA:   Ribuan Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Ikuti Vaksinasi di One Batam Mall

Mereka ditempatkan di salah satu rumah warga. Dari pemeriksaan, polisi memastikan mereka satu sindikat yang digrebek di kawasan Simpang Kara, Batam Kota.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *