Pemko Batam dan Kesbangpol Gelar Halal Bihalal Bersama Ormas Sekota Batam, Muhammad Rudi: Sampingkan Ego Pribadi

Ket Foto: Pemko Batam dan Kesbangpol menggelar halal bihalal bersama ratusan Ormas se-kota Batam | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Pemerintah kota Batam menggelar kegiatan halal bihalal bersama seluruh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-kota Batam.

Acara ini berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Harbourbay Batam pada Jumat, 19 Mei 2023 kemarin dan dihadiri langsung oleh Muhammad Rudi selaku Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Hadir juga, Wakil Ketua I DPRD kota Batam, Muhammad Kamaluddin, Kadisnaker kota Batam Rudi Sakyakirti, Pejabat daerah lainnya serta Perwakilan seluruh Ormas se-kota Batam yang telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batam.

Kepala Badan Kesbangpol kota Batam, Riama Manurung menyebutkan, sebanyak ratusan perwakilan Ormas se-kota Batam yang dihadirkan dalam kegiatan ini. Meski demikian, kata Riama, masih banyak ormas yang belum mendaftar ke Kesbangpol.

“Kurang lebih 150 organisasi masyarakat yang diwakili 2 orang, terdiri dari suku bangsa yang ada di Batam yang hadir dalam kegiatan ini. Ini adalah silaturahmi.
Sudah ada 29 provinsi yang terdaftar.
150 itu diluar dari forkopimda. Masih banyak organisasi yang belum melaporkan keberadaannya ke pemerintah kota Batam. Sehingga kami tidak bisa menghadirkan semuanya,” jelas Riama saat diwawancarai oleh sejumlah awak media usai kegiatan tersebut.

Pihaknya berharap, organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya yang belum mendaftar di Kesbangpol, dapat segera mendaftar dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan. Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat terus meningkatkan silaturahmi masyarakat dan Pemerintah kota Batam.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi : Jaga Kekompakan Demi Pertumbuhan Ekonomi Kota Batam

“Untuk itu, bagi organisasi masyarakat yang belum mendaftar, bisa segera mendaftar ke Kesbangpol. Ada 11 item yang harus dipenuhi. Harapan kami, persis yang disampaikan oleh penceramah tadi. Kita harus bersatu, karena di Batam ini masyarakatnya adalah heterogen, suku, bangsa dan agama semua ada. Harapan kami, semua organisasi harus bersatu padu, bahu-membahu. Berikan masukan kepada Pemerintah, kalau tidak langsung ke Pak Wali, maka bisa langsung ke kami dan kami akan sampaikan kepada Pimpinan kami,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti dalam sambutannya dia mengatakan, Batam memiliki daya tarik tersendiri, sehingga dia mengajak seluruh elemen untuk menjaga kondusifitas kota Batam.

“Batam ini memang memiliki magnet yang sangat kuat. Kami mewakili Bapak Kapolresta, Bapak Dandim bahwa kami menyampaikan permohonan maaf bila dalam hal pelaksanaan tugas Kamtibmas belum memberikan yang terbaik. Kedepan, kami akan meningkatkan pelayanan kami, tugas-tugas pokok kami dengan baik, sehingga dapat mewujudkan kota Batam yang kondusif. Kami siap mendukung pembangunan dan kegiatan di kota Batam yang sudah dikerjakan oleh Bapak Walikota Batam. Mari kita dukung program pembangunan kota Batam. Batam ini sangat majemuk. Beragam suku, adat dan budaya. Untuk itu, mari kita pertahankan. Apabila ada gejolak itu hal yang biasa. Mari kita sama-sama menjaga,” ucap dia.

BACA JUGA:   Meski Persiapan Singkat, SPN Dirgantara Batam Sukses Gelar Perayaan Natal di GBKP Batam Center

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD kota Batam, Muhammad Kamaluddin dalam kesempatan yang sama dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh perwakilan ormas yang hadir. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat dan ormas Batam untuk membantu Pemkot Batam dalam membangun Batam.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada ormas-ormas yang tercatat di Kesbangpol kota Batam. Kita punya harapan besar di kota Batam ini dengan Walikota Batam untuk membangun kota Batam ini menjadi Batam yang baru, tentu ini bisa berdampak kepada pendapatan di kota Batam,” ucap Kamaluddin.

*Walikota Batam ex-officio Kepala BP Batam akan membuka jalur tambahan dan membangun fly over lagi di Pom Bensin Batu Batam ke UIB*

Selanjutnya, Walikota Batam sekaligus ex- officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi pada kesempatan yang sama, dirinya meminta semua pihak untuk menyedampingkan ego pribadi demi kepentingan umum. Rudi berharap, sejumlah program pembangunan yang tengah diprioritaskan ini segera terselesaikan pada tahun 2024 mendatang sehingga dapat dinikmati oleh warga Batam. Rudi juga menyebut, pihaknya akan membuka jalur tambahan dan membangun fly over dari Pom Bensin Batu Batam ke UIB.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kepri Muhammad Rudi : Pembangunan Daerah Mesti Merata

“Ego pribadi kita kesampingkan, tapi kepentingan umum kita dulukan. Supaya kota Batam yang disiapkan dulu oleh Pak Habibie, bisa kita sepakati bersama, kita lanjutkan. Ini kami bangun untuk jangka panjang. Contoh, infrastruktur jalan, Bapak Ibu bisa melihat ketebalan jalan ini beda dengann dulu. Tujuannya supaya untuk 5 sampai 6 tahun kedepannya,” kata Rudi.

Masih kata dia, “Mudah-mudahan bulan Juni atau Juli saya berharap, bandara hang nadim sudah lepas lelang dan Sudah ada pemenangnya. Ini tak pake APBD karena kita ke swasta. Tapi pake lelang juga. Saya berharap, tahun 2024 nanti semuanya sudah selesai dan Bapak ibu bisa menikmatinya. Kemudian Bapak, Ibu, Kurangi lebih bulan Agustus nanti, saya minta maaf karena itu nanti akan kita buka jalur dari pom bensin masuk ke UIB itu akan dibikin fly over. Akan kita buka 2 jalur. Lalu untuk Jembatan Sungai Ladi itu usianya sudah tak bisa dilewati alat berat lagi, karena dibawa itu ada air minum,” pungkasnya. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *