Batam  

Bertema 1 Hari 1 Toleransi, Komisi Pemuda PGIW Kepri Gelar Aksi Paskah Dengan Membagikan Takjil Ke Para Pengendara di Batam

Bataminfo.co.id, Batam – Komisi Pemuda Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGIW) Wilayah Kepri bersama seluruh Pemuda-pemudi se-Kota Batam menggelar aksi paskah dengan membagikan takjil kepada para pengendara di Simpang Lampu Merah Kepri Mall, Jumat (22/4/2022).

Ketua Komisi Pemuda PGIW Kepri, Rikson Tampubon mengatakan, kegiatan yang bertemakan “1 Hari 1 Toleransi” ini, digelar sebagai wujud solidaritas antar agama untuk saling mendukung dan berbagi semangat dalam menjalankan ibadah antar umat beragama.

“Sangat penting untuk saling mengisi dan saling mendukung satu sama lain. Masa depan itu milik orang muda. Ya kita harus jadi garda terdepan mendorong semangat persatuan dan toleransi antar umat beragama karena hanya dengan kedamaian kita dapat menyongsong masa depan yang lebih cerah. Menuju Indonesia emas 2045. Indonesia yang kita cita-citakan, Kota Batam dan Provinsi Kepri yang kita cintai ini dapat menjadi bandar madani yang sukses, aman, adil dan sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA:   Amankan Puluhan Unit Ranmor, Polsek Galang Lakukan Pengembangan Dan Pengejaran Terhadap Pelaku

Dalam kegiatan ini, pemuda gereja semangat membagikan takjil kepada pengguna jalan di Perempatan Kepri Mall diantaranya para pengguna sepeda motor, ojek online, supir angkutan dan lainnya. Suasana keakraban dan kegembiraan terlihat jelas dalam aksi bagi-bagi takjil ini.

Sementara itu, Clive selaku Ketua Panitia  menuturkan hal senada. Dia bahkan menyebutkan, akan terus menjalin kegiatan positif tanpa memandang perbedaan.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pemilik 443 Gram Sabu di Pasar Aviari

“Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang ada di Kepri khususnya yang ada di Kota Batam. Mungkin sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri umat muslim. Mari kita jaga daerah ini dan dorong pembangunan boleh tetap berkembang dengan masyarakat saling akur dan hormat-menghormati. Perlu diketahui, tema yang diangkat ini juga tentu sangat berarti. Tak hanya hari ini, melainkan seterusnya kita bisa saling berbagi dan kedepankan rasa toleransi beragama,” ucap Clive.

Dari tempat terpisah, Ketua PGIW Kepri, Pendeta Renova Sitorus menyarankan para Pemuda Gereja Kepri, terutama Kota Batam untuk terus bangkit dan menjadi generasi yang mengedepankan toleransi antar umat  beragama.

BACA JUGA:   Himpunan Pengusaha LPPRT Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

“Generasi muda Kepri terkhususnya kota Batam harus terus bangkit dan saling mendukung. Harus menjadi generasi kristen yang terus ciptakan rasa saling toleransi antar umat  beragama. Terus tebarkan kasih tanpa pandang suku, agama ataupun Ras. Melalui kegiatan sederhana ini, saya  berharap, kedepannya pemuda PGIW Kepri bisa tetap ada untuk mendukung dan berkontribusi bagi teman-teman yang menjalani ibadah puasa. Dan juga pemuda PGI Kepri bisa lebih maju, lebih semangat, lebih inovatif serta kreatif lagi,” tuturnya. (non)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *