Aksi Pencurian Ponsel di Bengkong Swadebi Terekam CCTv Warga

Aksi pencurian ponsel di Bengkong Swadebi. Foto : Tangkapan layar CCTv

Bataminfo.co.id, Batam – Aksi pencurian handphone di kawasan Bengkong Indah Swadebi terekam CCTv warga perumahan Bengkong Indah RT 2 RW 1, Kecamatan Bengkong, Rabu (17/2/2021).

Dalam rekaman CCTv tersebut, terlihat seorang laki laki berpakaian baju putih mengenakan celana pendek loreng dan menggunakan tas masuk ke dalam sebuah ruko agen penjualan tiket pesawat.

Pemilik ruko mmenuturkan, kejadian tersebut berawal saat dia sedang berada di dapur dan keponakannya yang menjaga konter penjualan tiket pesawat itu. Saat itu, keponakannya pun beranjak ke bagian belakang rumah untuk buang air kecil.

BACA JUGA:   Mencuri Saat Korban Mandi, Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku di Kosan Legenda Malaka

“Waktu itu saya di belakang bang, jadi keponakan saya yang jaga, nah pas ponakan saya mau buang air kecil dan belum sampai ke dapur terdengar suara pintu terbuka langsung ponakan saya ke depan dan saat itu juga maling nya keluar dan membawa handphone merek Xiaomi Redmi 9 punya saya”, ujar pria yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Ia juga menjelaskan, saat pelaku hendak melarikan diri sempat terjadi bentrokan antara pelaku dengan keponakannya.

BACA JUGA:   Wujudkan Narapidana Mandiri, Lapas Kelas IIA Batam Berikan Pelatihan Keterampilan Menjahit Dan Sablon

“Sempat terjadi bentrok, saling tarik tarikan. Dikarenakan malingnya bawa senjata tajam, keponakan saya tidak bisa berbuat apa apa, namun pelaku sempat melukai ponakan saya, tapi hanya luka gores saja di bagian dada,” ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian saat di konfirmasi melalui telpon genggam, membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. pihaknya telah menerima laporan polisi dari korban.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur, Curat, dan Curas di Batam

“Kita sudah dapat LP dari korban, dan laporan ini kita akan proses secepat mungkin dan Insya Allah dengan barang bukti CCTv dapat membantu proses penangkapan,” kata Rio.

Pada kesempatan ini, Rio menghimbau kepada masyarakat Kota Batam Khususnya area rawan pencurian untuk berhati hati dan teliti terhadap barang berharga.

“Kita menghimbau khususnya Bengkong ini termasuk kawasan yang rawan pencurian, untuk tidak meninggalkan barang berharganya dan selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan,” pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *