Batam  

BBM Sering Langka, Ketua DPRD Batam Minta Pertamina Jelaskan ke Masyarakat

Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Foto : Pai/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite di Kota Batam sudah terjadi beberapa bulan belakangan ini. Hal ini tentunya menjadi keluhan masyarakat pengguna kendaraan baik roda dua dan roda empat.

Hal ini pun membuat Ketua DPRD Batam, Nuryanto angkat bicara. Ia menuturkan pihak Pertamina harus memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait kelangkaan BBM di Kota Batam.

BACA JUGA:   Hujan Guyur Kota Batam, Akses Jalan di Tanjung Uma Nyaris Lumpuh Total

“Tentu dalam hal ini, pihak pertamina juga harus memberikan penjelasan, keterangan dan klarifikasi. Sehingga masyarakat tidak menduga duga dengan kondisi kelangkaan BBM ini”, ujar caknur saat coffe break dengan awak media Rabu, (27/1/2021).

Menurutnya, diduga pihak pertamina tidak berkoordinasi dengan pemerintah. Dikarenakan setiap pengurangan subsidi secara tiba tiba tidak diketahui oleh pemerintah dan masyarakat.

BACA JUGA:   Pertamina Pastikan Stok Pertalite dan Premium Aman di Kepri

“Seharusnya pertamina ini berkoordinasi dengan pemerintah, apakah kouta nya berkurang atau bagaimana, jangan tiba tiba bensin habis tiba tiba tidak menjual premium dan pertalite sehingga masyarakat bertanya tanya ada apa dengan pertamina dan mengapa tidak menjual lagi apakah di kurangi supaynya atau memang langka, nah ini saya kira harus di publikasikan agar masyarakat tau yang sebenarnya”, jelasnya.

BACA JUGA:   8,1 Kilogram Sabu Dimusnahkan Satresnarkoba Polresta Barelang

Ia juga menjelaskan, pendistribusian BBM tersebut harus di data dengan lengkap dikarenakan banyaknya pengendara ber tangki modifikasi yang merdeka saat Premium dan pertalite datang.

“Dalam hal ini, seharusnya Dinas terkait harus mendata dengan pendistribusian yang bersifat ilegal. Sehingga tidak ada lagi monster bensin yang merajalela di setiap Terminal Pengisian BBM”, pungkasnya. (Pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *