Batam  

Naik Bus Trans Batam Sekarang Sudah Bisa Bayar Pakai QRIS

Launching QRIS. Foto : nto/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Masyarakat Kota Batam yang hendak menggunakan transportasi bus Trans Batam saat ini semakin dipermudah. Kemudahannya yaitu tanpa harus membayar cash, melainkan saat ini sudah dapat membayar menggunakan QRIS.

QRIS (QR Code Indonesia Indonesian Standard) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. Dimana satu QR Code dapat dipindai oleh seluruh aplikasi yang menyediakan pembayaran dengan QR Code. Proses launcing dilakukan di halte bus Batam Cente, Jumat (25/09/2020).

BACA JUGA:   DOR!!! Dua Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil di Batam Dilumpuhkan Timah Panas Polisi

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi dan menyambut baik hal tersebut, sehingga dapat meminimalisir transaksin secara tunai.

“Pemerintah Kota Batam sangat mengapresiasi dan menyambut baik hal tersebut, sehingga masayarakat dalam melakukan transaksi menjadi lebih mudah dan sederhana,” ujar Amsakar.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Dua Pria di Batam Pemilik Sabu dan Pil Ekstasi di Hotel

Amsakarar berharap penggunaan QRIS tidak berhenti di bus Trans Batam saja. Namun, dapat digunakan saat bertransaksi non tunai ditempat lainnya.

“Mudah-mudahan penggunaan QRIS tidak berhenti sampai di bus Trans Batam saja, tetapi bisa digunakan bertransaksi non tunai di tempat-tempat lainnya,” kata Amsakar. (nto)

BACA JUGA:   RCI Batam Sebut Restrukturisasi Pihak Leasing Cuma Omong Kosong Belaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *