Ada Begal di Cipta Land Tiban Batam, Kapolsek Sekupang: Diduga Hoax

Bataminfo.co.id, Batam – Sebuah Foto yang beredar di media sosial (MEDSOS), tepatnya di akun Tiktok bernama @tarinsananomincerapampam yang menunjukkan seoalah telah terjadi aksi begal di wilayah Cipta Land, Tiban, Kota Batam, hingga kini belum diketahui pasti kebenarannya.

Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom menyebut, pihaknya telah melakukan pengecekan di titik tersebut namun belum juga menemukan tanda-tanda telah terjadi pembegalan di lokasi tersebut. Diduga informasi tersebut hoax (tidak benar).

Kendati demikian, kata dia pihaknya tetap mengecek melalui Pemerintah setempat dan juga Bhabinkamtibmas di lokasi itu. Hingga saat ini mereka masih terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencari kebenaran berita yang tersebar itu.

BACA JUGA:   Andi Agung Resmi Dilantik Jadi Pjs Walikota Batam

“Bisa jadi hoax itu. Semalam udah kita cek ke puskesmas terdekat juga, di Mentarau juga tapi infonya tak ada yang datang ke sana. Fakta belum ada. Kita sudah cek tapi belum ada yang melapor. Kita sudah cek di RS tapi belum ada korban. Kita sudah arahakan ke Pemerintah setempat, Bhabin nya juga. Kami menegaskan bahwa informasi yang beredar di grup warga Tiban terkait aksi begal di wilayah Sekupang itu masih dicaritahu kebenarannya,” kata dia saat dikonfirmasi oleh Tim Redaksi Media Bataminfo pada Selasa, (22/10/24).

BACA JUGA:   HMR Cup Futsal Championship 2024 Berlangsung Meriah

Kompol Benhur menghimbau kepada masyarakat, terutama yang berada di wilayah Sekupang agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar di media atau medsos. Dia juga meminta kepada masyarakat untul gesit melaporkan bila menemukan hal-hal yang bersifat kriminal atau sejenisnya yang neresahkan.

“Kalau ada yang menshare informasi di medsos, sebaiknya jangan ikut-ikutan menshare kalau belum tahu kebernarannya. Tapi kalau sudah dipastikan itu benar, baru boleh share agar masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi. Apalagi pilkada sudah dekat, jangan sampai ada informasi-informasi yang meresahkan atau menakutkan. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terverifikasi dan selalu memeriksa kebenarannya dari sumber-sumber resmi,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Kepri Akhirnya Ekspor Ayam Hidup Ke Singapura

Lagi kata dia, “Polsek Sekupang selalu siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kami. Jika menemukan atau mendapatkan informasi yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur. Mari kita sama-sama menjaga Batam agar tetap aman dan kondusif,” sambung Kompol Benhur.