Calon Gubernur Kepri Muhammad Rudi : Pembangunan Daerah Mesti Merata

Bataminfo.co.id, Batam- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Rudi terus melanjutkan kampanye dialogis untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Selain meningkatkan tali silaturahmi, Rudi memanfaatkan momentum tersebut untuk mendengar langsung persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Baik di Batam maupun luar Batam.

“Saya akan memperjuangkan agar Provinsi Kepulauan Riau ini bisa lebih maju,” ujar Rudi saat bertemu dengan masyarakat Kelurahan Mangsang, Rabu (16/10/2024).

BACA JUGA:   Operasi Laut Terpadu Jaring Sriwijaya, Bea Cukai Tangkap Kapal Pengangkut BBM Ilegal

Dalam orasi politiknya, Muhammad Rudi pun menjabarkan sejumlah aspek yang mesti dilakukan agar pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri bisa bangkit dan memberikan dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya adalah mempercepat pembangunan infrastruktur dasar yang ada di tiap kabupaten/kota.

BACA JUGA:   Pokdarwis Batam Akan Luncurkan Program Bersama Promosikan Wisata di Batam ke Luar Negeri 

Ia meyakini, infrastruktur yang memadai akan memberikan stimulus terhadap ekonomi masing-masing daerah. Seperti yang terjadi di Batam dalam tujuh tahun terakhir.

“Pembangunan daerah satu dengan daerah lainnya tidak boleh terlalu timpang, mesti merata. Merata bukan berarti bagi rata, tapi kita lihat dari potensi daerah masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan yang ada,” tambahnya.

BACA JUGA:   Marlin Agustina Apresiasi Peran Tokoh Agama Wujudkan Batam Kota Madani

Ia menambahkan, masing-masing daerah kabupaten/kota pun pasti memberikan sumbangsih atau kontribusi tertentu terhadap pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau.

Sehingga, tiap daerah pun berhak mendapat atensi yang sama dari seorang pemimpin Kepulauan Riau.

“Tidak boleh ada daerah yang pembangunannya dikesampingkan, harus merata,” tutup Rudi. (*)