M.Nizar Benahi RSUD Dan Bangun Puskesmas Untuk Tingkat Layanan Kesehatan di Lingga

Bataminfo.co.id,Lingga -M.Nizar ,S.Sos di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Lingga periode 2021-2024,telah melakukan berbagai upaya demi untuk meningkatkan layanan kesehatan, kepada masyarakat.

Peningkatan layanan kesehatan sebagai salah satu program prioritas M.Nizar saat menjabat sebagai Bupati Lingga ,hal tersebut Ia wujudkan melalui pembangunan Infrastruktur kesehatan di seluruh pelosok Desa di kabupaten Lingga.

M.Nizar juga telah melakukan perbaikan fasilitas layanan di RSUD Dabo, pembangunan dan pengembangan puskesmas, serta penempatan dokter spesialis untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Tarif Parkir Jadi Penyebab Naiknya Inflasi Tertinggi di Kepri

Menurut Nizar ,Kesehatan merupakan fondasi menuju masyarakat sejahtera. Kami berkomitmen untuk mewujudkan Lingga yang sehat dan berkualitas melalui inovasi dalam pembangunan sebagai penunjang layanan kesehatan.” kata Muhammad Nizar saat diwawancarai,Senin (07/10/2024)

Selama menjabat,sukses membangun sejumlah puskesmas baru di Lingga,seperti pembangunan Puskesmas Rejai, yang rampung pada tahun 2022, di lanjutkan dengan pembangunan ruang NICU di RSUD Dabo, serta revitalisasi Puskesmas Senayang dan penambahan ruang di Puskesmas Penuba kecamatan Selayar.

Pada tahun 2023, Nizar melanjutkan program peningkatan pelayanan kesehatan dengan membangun Puskesmas Benan, yang menelan biaya Milyaran Rupiah dan pengembangan Puskesmas Dabo Lama menjadi dua puskesmas terpisah, yaitu Puskesmas Persiapan Kelurahan Dabo.

BACA JUGA:   Diduga Tempat Permainan Hokki Bear Miliki Praktek Judi, LSM Peduli Kepri Minta Pemerintah dan Kepolisian Tindak Tegas

“Kami telah berupaya membangun sejumlah Puskesmas di tiap kecamatan dengan tujuan mempermudah masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang optimal,ungkap Nizar.

Insya Allah, Seandainya Saya bersama Novrizal, kembali mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin kabupaten Lingga kedepan ,tentunya kami akan lebih fokus lagi untuk meningkatkan layanan kesehatan dan akan meningkatkan mutu pendidikan di Negeri Bunda Tanah Melayu,Ucap Nizar

BACA JUGA:   Bea Cukai Batam Berhasil Tegah 450 Koli Sepatu Bekas Impor

Saya Muhammad Nizar bersama Novrizal juga bertekad untuk memajukan ekonomi masyarakat kabupaten Lingga melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik secara individu ,rumah tangga ,maupun badan usaha kecil ,terangnya

Karena UMKM memiliki peran penting dalam memajukan perekonomian di Kabupaten Lingga,untuk membangkitkan sektor ekonomi dengan memperkenalkan produk lokal keluar daerah,Tandasnya.

(Fik)