Breaking News! Warga Batu Merah Unjuk Rasa di Depan Kantor BP Batam, Tuntut Soal Air

Dok non BI

Bataminfo.co.id, Batam – Puluhan warga Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa, (20/8/24).

Sebelum di depan Kantor BP Batam, mereka juga sempat melakukan aksi yang sama di depan kantor Moya Batam Center.

Warga yang padati kantor BP itu protes persoalan air yang menjadi kebutuhan pokok, ternyata tak mengalir efektif di wilayah Batu Merah.

BACA JUGA:   32 Kilogram Sabu Asal Malaysia Diamankan Satresnarkoba Polres Karimun Polda Kepri

Hal itu disampaikan oleh salah satu Massa aksi kepada Redaksi Bataminfo.

“Mana ada mengalir air. Di tempat kita (Batu Merah) air mengalir itu malam. Itupun dikit-dikit ngalirnya. Pokoknya kita udah kesusahan air dari sebelum puasa. Pokoknya susah kali. Jadi kita paling nampung air hujan aja,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kakorpolairud Baharkam Polri Pimpin Langsung Upacara Pelantikan Sertijab Kabagrenmin Korpolairud Baharkam Polri dan Kabagkatprof Korpolairud Baharkam Polri

Massa aksi yang terdiri dari masyarakat dan sejumlah mahasiswa PMKRI Cabang Batam ini membawa sebuah spanduk yang bertuliskan tuntutan yang ditujukan kepada Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

“Air bersih hak kami, stop penindasan rakyat Batam! Kami tidak akan diam! warga Batam butuh aksi nyata! Air Batam Hilir, dimana tanggung jawabmu?BP Batam, warga butuh kapasitasair bersih! DPRD Kota Batam, jangan tutup mata! Air bersih adalah hak asasi, bukan komoditas! Kami masyarakat Kota Batam butuh air bersih!,” teriak massa.

BACA JUGA:   Resmikan Sekretariat FKUB, Gubernur Ansar Ajak Rawat Kerukunan Beragama