Alamak! Beli Ikan di Pasar Berulat, Ibu di Batam Curhat ke Medsos

Ket Foto : dok.tangkapan layar

Bataminfo.co.id, Batam – Warga Batu Aji Kota Batam digegerkan dengan sejumlah ekor ikan yang dibeli dari Pedagang Pasar ternyata berulat.

Dalam sebuah unggahan video yang viral di media sosial (Tiktok), tampak beberapa orang yang tengah menunjukkan ikan yang telah dibumbuhin itu sembari merekamnya.

Ikan yang terlihat segar dan siap untuk dimasak itu, ternyata berulat. Kejadian ini dikutip dari postingan video yang diunggah di akun Tiktok @Whulandari647.

Dari postingan video itu, pemilik akun @Whulandari647 ini memperlihatkan secara dekat ulat-ulat yang ada dalam tubuh ikan benggol itu.

BACA JUGA:   Polsek Galang Sosialisasikan Saber Pungli di Wilayah Hukumnya

“Assalamualaikum untuk para Ibu-ibu di Batam dan sekitarnya. Saya ingin menyampaikan, Jika membeli barang atau sesuatu dicek dulu ya. Terutama belanja di Pasar untuk ikan atau lainnya harus dicek baik-baik. Ya karena saya mengalamin sendiri pas saya beli ikan di pasar tak jauh dari rumah saya. Niat saya ikannya mau dibawa pulang ke rumah orangtua untuk dimasak jadi saya nggak suruh orangnua bersihin karena ikannya pun masih beku,” bunyi keterangan video yang diposting oleh akun tiktok @Whulandari647.

BACA JUGA:   Bocah 10 Tahun Hanyut Saat Berenang dan Memancing Bersama Temannya

Masih kata dia, “Setelah ikan itu dibersihkan oleh ibu saya sendiri dan sudah dikasi bumbu pas itu dia ada aneh kayak ada yanh merayap di tangan, dia buka lah ikannya, eh ternyata di dalam ikan tersebut ada CACING PITA. Saya pikir cuma 1 ekor ternyata semua. Jadi ikannya saya buang karena takut dimakan. Mohon berhati-hati ya jika belanja di pasar atau dimanapun. Terimakasih,” sambungya.

Pengalaman lain dari pemilik akun tiktok @cancer23065 yang tampak berkomentar dalam postingan tersebut mengatakan bahwa dirinya juga pernah hendak menkonsumsi ikan sejenia itu, yang justru telah digoreng. Namun masih berulat.

BACA JUGA:   Mimpi Hadi Syahputra Bisa Diterima Program Kelas Beasiswa PT Timah Akhirnya Terwujud

“Yang bikin melongo ikan habis digoreng, aku diamin duludi meja karena masih panas ,, udah pastii dingin ambil nasi dan makan. Dicek kok banyak ulat-ulat padahal habis digoreng. Kalo udah sejam mungkin kena lalet (lalat),” tulisnya.

Kendati belum diketahui pasti lokasi atau pasar tempat dijualnya ikan tersebut, namun kejadian ini mengingatkan siapa saja, terutama untuk kaum wanita yang kerab berbelanja keperluan makanan di Pasar untuk lebih berhati-hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *