Cegah Penyebaran Penyakit Menular, Lapas Batam adakan Skrinning TB dan HIV

Bataminfo.co.id,Batam – Untuk mencegah penyebaran penyakit menular, Lapas Batam bekerja sama dengan Puskesmas Sei Langkai dan Dinas Kesehatan Kota Batam mendeteksi TBC, HIV, Sifilis, DBD, Hepatitis dan Gula Darah, Kamis (18/7).

Sebanyak 47 orang warga binaan Lapas Batam mengikuti kegiatab VCT rutin ini di Klinik Pratama Lapas Batam dengan dikawal oleh petugas pengamanan Lapas Batam.

BACA JUGA:   Bupati Lingga Tanggapi Isu Miring Sekda Lingga

Kegiatan diawali Dengan penyuluhan kesehatan oleh dokter Sinta Theiodora Puskesmas Sei Langkai terkait Penyakit Menular serta pencegahannya. Saat skrinning dilakukan diharapkan setiap warga binaan dapat menjawab dengan jujur agar hasilnya nanti dapat maksimal.

“Nanti ketika dilakukan proses skrinning Penyakit menular ini, harap bapak-bapak sekalian dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan jujur. Karena jawaban bapak sekalian akan mempengaruhi hasil akhir penilaian deteksi dini penyakit menular ini” ujar Dr. Sinta Theiodora

BACA JUGA:   Momen Idul Adha 1444 H, BP Batam Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban Hingga Launching Tabungan Qurban

Kalapas Batam Heri Kusrita menyatakan bahwa kegiatan skrinning penyakit menular ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan deteksi dini penyakit menular di Lapas Batam. Ada beberapa kelompok yang perlu mendapatkan skrinning ini mulai dari orang yang kontak langsung dengan penderita dan orang yant tinggal dilingkungan yang sama.

BACA JUGA:   Mobil Mewah Anak Bos Property Terkenal di Batam Tabrak Truk Trailer

“Skrinning rutin ini kita laksanakan sebagai upaya deteksi dini penyakit menular yang sangat rentan penularannya di Lingkungan seperti Lapas/Rutan. Alhamdulillah dari 47 orang warga binaan yang kita tes tersebut hasilnya negatif” Ujar Heri Kusrita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *