Batam  

550 WBP Rutan Kelas IIA Batam Menerima Vaksinasi Booster

Warga Binaan Rutan Kelas IIA Batam suntik vaksinasi Booster. Foto: istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Sebanyak 550 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIA Batam menerima vaksinasi booster, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi Dilkumjakpol antara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepulauan Riau dengan Kepolisian Daerah Kepulauan Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada 24 Februari 2022 lalu.

BACA JUGA:   Kandasnya Kapal Berbendera Iran Bikin Nelayan Batam Kesulitan Melaut

Karutan Batam, Yan Patmos mengatakan sangat mengapresiasi dengan dukungan dari Kadivpas dan jajaran Polda Kepri tersebut demi mendukung dan mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Hampir semua warga binaan di sini sudah menerima vaksin kedua makanya hari ini fokus dengan layanan booster. Total ada 550 warga binaan yang terima booster,” ujar Yan Patmos.

BACA JUGA:   Vaksinasi Booster Perdana di Batam Diikuti Ribuan Masyarakat

Sementara itu WBP Rutan Kelas IIA Batam antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dimulai dari pukul 09.30 pagi hingga siang hari.

Acara diawali dengan WBP di arahkan ke pos pendaftaran, kemudian di laksanakan skrining atau pengecekan kesehatan selanjutnya satu persatu WBP menghampiri petugas guna mendapatkan layanan suntikan vaksin. Adapun jenis vaksin booster yang disuntikkan adalah vaksin astrazeneca.

BACA JUGA:   Batam Bersiap Buka Akses Singapura dan Malaysia, Turis Masuk Wajib Swab

“Total ada 21 orang tenaga medis kita di Rutan Batam. Sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan,” ujar personel Polda Kepri dari Bidokkes, Iptu Priyo. (zel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *