Prajurit Yonmarhanlan IV Batam Laksanakan Pengamanan Arus Balik Pasca Lebaran di Pelabuhan Tanjungpinang

Keterangan : Prajurit marinir menggendong seorang wanita lansia saat sedang menaiki kapal di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, pada Senin (15/04).

Bataminfo.co.id, Batam- Dalam rangka membantu kelancaran arus balik pasca libur Hari Raya Idul fitri di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), prajurit Yonmarhanlan IV melaksanakan Pengamanan Objek Vital (PAM Obvit) di Pelabuhan Ferry Sri Bintan Pura dan Pelabuhan Rakyat Tanjungpinang, pada hari Senin (15/04).

Komandan Yonmarhanlan IV Batam, Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi mengatakan, pada puncak arus balik pasca lebaran Idul Fitri situasi penumpang Moda transportasi Laut yang berada di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan tujuan Antar Pulau seperti Batam, Dabo, Lingga, Tanjung Balai Karimun terus mengalami peningkatan, oleh karena itu kegiatan Pengamanan Arus Balik ini lebih mengedepankan keamanan dan kenyamanan para penumpang dan pengguna jasa kepelabuhanan.

BACA JUGA:   Jelang Nataru, Polsek Lubuk Baja Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Tradisional

“Melalui Pengamanan Terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 yang melibatkan TNI, Polri, KSOP dan Satpol PP bertujuan membantu kelancaran masyarakat dalam melaksanakan perjalanan menuju tempat tujuan antar pulau di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan IV terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” ujar Mayor Marinir Andi.

BACA JUGA:   Jelang Libur Panjang, Pjs Wako Batam Pantau Harga Bahan Pokok

Ia juga mengucapakan terimakasih kepada prajurit Yonmarhanlan IV yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tulus dari mulai menjelang hingga pasca Lebaran, sehingga waktu Libur bersama keluarga pun tersita.

“Saya ucapakan terimakasih kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IV. Saya juga mengimbau kepada personel yang bertugas agar tetap mengutamakan tujuan keselamatan dan keamanan penumpang, tunjukan sikap yang ramah serta humanis terhadap masyarakat sebagai Prajurit yang dicintai Rakyat,” imbau Mayor Marinir Andi.

BACA JUGA:   PT Marcopolo Shypard Tidak Produktif Jelaskan Soal Laka Kerja