Antisipasi Aksi Balap Liar dan Kejahatan Polsek Batam Kota Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

Keterangan : Personel Patroli dan Opsnal Polsek Batam Kota memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul lewat waktu dan pada tempat yang minim penerangan, pada Sabtu (03/02) malam. (bataminfo.co.id).

Bataminfo.co.id, Batam- Polsek Batam Kota melaksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) yang menyisir beberapa tempat keramaian yang berada di wilayah hukum Polsek Batam Kota, pada hari Sabtu (03/02) malam.

Kegiatan cipta kondisi dilaksanakan oleh personil Batara Biru, Binmas, Reskrim, dan Intelkam Polsek Batam Kota. Patroli Cipkon ini di laksanakan guna untuk mengantisipasi aksi balap liar di wilayah hukum Polsek Batam Kota.

BACA JUGA:   Jelang Ramadhan, 1.760 Imam Masjid dan Mubaligh di Batam Divaksin Covid-19

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman mengatakan, operasi Cipkon ini dilakukan guna untuk mengantisipasi terhadap tindak kejahatan di jalanan, khususnya aksi balap liar.

“Kami melaksanakan operasi cipkon ini guna untuk mengantisipasi kejahatan di wilayah hukum Polsek Batam Kota dan menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 mendatang agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya kepada bataminfo.co.id, pada Minggu (04/02).

BACA JUGA:   Berjualan Keliling di Masa Pandemi, Pak'Long Pedagang Telur Gulung Dibanjiri Pembeli

Ia menjelaskan, kegiatan Cipkon dilaksanakan dengan cara Patroli ketempat berkumpulnya anak remaja dan pada tempat keramaian dengan menggunakan mobil Batara Biru.

“Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan masyarakat di saat melaksanakan aktivitas di jalanan atau pun tempat keramaian,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Geger ! Warga Everfresh Temukan Jasad Pria Sudah Yang Sudah Membusuk

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Batam khususnya yang berada di wilayah Batam Kota juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Khusunya kepada orang tua agar dapat bersama-sama menjaga dan peduli terhadap pergaulan anak-anaknya,” imbaunya.