Suka Pamerkan Seragam Dinas, Polisi Gadungan Ditangkap Polisi Beneran

Marjuki ditangkap karena jadi polisi gadungan. (Foto: dok. Polres Pelabuhan Makassar)

Bataminfo.co.id, Makassar – Lantaran menjadi perwira polisi gadungan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Marjuki (44), polisi gadungan dengan pangkat AKP ditangkap polisi beneran.

Selain karena menjadi perwira polisi gadungan, Marjuki kerap memamerkan diri berseragam Polri dengan pangkat AKP di media sosial (medsos).

“Yang bersangkutan sudah kita amankan,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/11/2020).

BACA JUGA:   Bermodalkan Seragam dan KTA Palsu, Polisi Gadungan ini Jebak dan Peras PSK

Marjuki diringkus polisi di Jalan Sangir Nomor 14, Makassar, Selasa (24/11). Seragam Polri atas nama Marjuki juga disita.

Menurut Kadarislam, pelaku awalnya terpantau masyarakat sering mem-posting foto-foto dirinya mengenakan seragam Polri. Merasa curiga, salah seorang warga melapor ke polisi.

BACA JUGA:   Alamak, Dua Pemuda ini Produksi Ganja Sintetis

“Ada warga yang melaporkan bahwa ada seorang pria menggunakan seragam lengkap Polri, Polairud Polres Pelabuhan berpangkat AKP,” tutur Kadarislam.

Selain seragam Polri, polisi juga menemukan sejumlah posting-an video karaoke berisi pelaku berseragam Polri di media sosial. Terkait posting-an itu, pelaku disebut sengaja memamerkan biar terlihat gagah.

“Motifnya ingin dilihat gagah sehingga dia mem-posting gambar-gambar yang mengenakan seragam Polri di media sosial,” katanya.

BACA JUGA:   Mengaku Sebagai Anggota Polri Berpangkat Iptu, Seorang Pria di Tanjungpinang Ditangkap Polisi Betulan

Marjuki belum dijerat pidana atas perilakunya. Polisi beralasan belum ada pihak yang dirugikan.

“Untuk sejauh ini belum ada yang dirugikan, tapi dari mana pelaku memperoleh seragam (Polri), akan dilakukan pengembangan,” pungkas Kadarislam.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *