Walikota Batam Sambut Baik Kejurnas Road Race Dan Mountain Bike Digelar Di Batam

Bataminfo.co.id, Batam – Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi hadiri Gala Dinner yang diselenggarakan menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepeda Road Race dan Mountain Bike di Batam View Resort Nongsa, Kota Batam pada Rabu, (19/6/24).

Dalam acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting baik dari luar maupun di Kota Batam.

Dengan slogan ‘Salam Olahraga (Jaya) ISSI (Menang)’ sebagai tanda dimulainya rangkaian kejuaraan bergengsi.

Dalam sambutannya, Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi berharap, Allah memberikan yang terbaik untuk semua peserta sehingga menghasilkan atlet-atlet unggulan yang mewakili Kota Batam.

“Perlu kita ketahui, Batam tidak memiliki hasil bumi sehingga kita harus mengandalkan sektor jasa. Untuk itu, kita perlu menarik orang-orang untuk datang ke sini. Kita harus membuat Batam menjadi tujuan utama bagi berbagai acara olahraga. Kejurnas saja sudah diselenggarakan di Batam, dan ke depannya akan ada lebih banyak event dari cabang olahraga lainnya. Tugas saya sebagai kepala daerah adalah menyiapkan segala infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan tersebut.” Ungkapnya Walikota Batam

BACA JUGA:   Buka Turnamen Golf di Tering Bay Batam, Menparekraf : Kepri Memang Luar Biasa

Diketahui, Kejuaraan Nasional Sepeda Road Race dan Mountain Bike akan diselenggarakan mulai 20 hingga 30 Juni 2024. Kejuaraan Sepeda Road Race dijadwalkan pada 20 hingga 24 Juni, sementara Mountain Bike akan berlangsung dari 25 hingga 30 Juni. Event ini akan diikuti oleh 32 provinsi dengan partisipasi sekitar 300 atlet.

Wakil Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) sekaligus ketua penyelenggara Kejurnas Road Race dan Mountain Bike 2024 Kota Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan trek yang tersedia adalah trek yang disiapkan dan dinilai sebagai venue terbaik yang ada di Batam.

BACA JUGA:   Dimotori Kabinda Kepri dan Pengusaha di Batam, Pjs Gubernur Kepri Apresiasi Drive Thru Rapid dan Swab Tes

Untuk Road Race, para peserta akan melalui jalur Nongsa Loop. Dimulai dari Nuvasa Bay menuju ke simpang Nongsa Point Marina, lalu belok ke kanan ke arah simpang Mapolda Kepri, lalu berbelok ke kanan melintasi pantai terih, tering bay, batam view dan kembali melalui nuvasa bay, sementara untuk kategori mountain bike akan diselenggarakan di Mangsang sei beduk.

“untuk rute road race nanti start finis nya nuvasa, sampai keluar simpang polda itu nanti sampai 50 kali keliling ya, yang untuk mountain bike itu di mangsang, kenapa batam ? PB ISSI sudah melakukan survey lokasi dan ini yang terbaik, bahkan tetangga sebelah national championship nya singapura itu di batam,”Ucap Jadi Rajagukguk

BACA JUGA:   Bertambah 12 Kasus Positif Covid-19 di Batam, Delapan Diantaranya Anggota Polri

Senior Vice President Asian Cycling Confederation (ACC) sekaligus Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menegaskan bahwa Kejurnas ini merupakan kegiatan penting yang hasilnya akan didaftarkan ke Union Cycliste Internationale (UCI). Ia optimis Kejurnas di Batam akan sukses karena infrastrukturnya sudah sangat siap.

“Saya sangat bersyukur ini bisa diadakan di Batam. Infrastruktur untuk Road Race dan Mountain Bike sangat siap. Antusiasme peserta dan official juga tinggi, dan akan ada banyak event lainnya di Batam,” Ujarnya Raja Sapta Oktohari.

Sebagai informasi untuk diketahui, kejuaraan ini akan berlangsung selama 10 hari, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo dan Walikota Batam Muhammad Rudi dijadwalkan membuka Kejurnas pada Kamis, 20 Juni 2024, pukul 08.00 pagi.(Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *