Batam  

KOMISI PEMUDA PGIW KEPRI DAN GAMKI KEPRI SUKSESKAN AGENDA KEDUA, BAGI TAKJIL DI LAMPU MERAH GELAEL

Bataminfo.co.id, Batam – Komisi Pemuda Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) bersama Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) Kepri kembali menggelar kegiatan ditengah bulan suci ramadhan yaitu; bagi-bagi takjil kepada para pengendara.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini diketahui merupakan agenda kedua di tahun ini, setelah sukses melaksanakan acara buka puasa bersama (Bukber) dengan Anak-anak Panti Asuhan Nur Insani Batam pada Jumat, (14/23) lalu.

Bersama Pemuda-pemudi dari Gereja-gereja yang bernaung dibawah PGIW Kepri, ratusan takjil dibagikan. Tak hanya kepada para pengendara, mereka juga dengan sukacita membagikan takjil tersebut kepada pengamen, penjual koran dan atau sejenisnya di kawasan tersebut.

Seorang Pengendara yang turut mendapat takjil mengaku senang melihat kesolidan dari kaum muda yang berbagi dengan para pengendara di momen bulan ramadhan ini. Dia pun sembari mengagumkan aksi positif dari Anak-anak muda tersebut.

BACA JUGA:   Kejati Kepri Tenggelamkan Lima Kapal Pencuri Ikan

“Terimakasih. Saya senang melihat Anak-anak muda yang tidak menjalankan puasa tetapi semangat untuk berbagi dengan sesama. Kompak selalu untuk melakukan hal-hal positif. Semoga selalu diridhoi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemuda PGIW Kepri yang juga merupakan Ketua DPD GAMKI Kepri, Rikson Tampubolon menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk memupuk rasa toleransi di dalam Pemuda-pemudi Gereja dengan sesama umat beragama.

“Terimakasih kepada Muda-mudi Gereja dan GAMKI Kepri yang telah meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan kedua kita ini. Kegiatan kita, mulai dari buka puasa bersama Anak Panti dan bagi takjil ini adalah wujud toleransi kita antar umat beragama di Kepri, terkhususnya di kota Batam tepat di bulan puasa yang sedang dijalani oleh Saudara-saudara kita. Kita berharap, kegiatan-kegiatan lainnya semacam ini dapat terus kita lakukan, agar orang lain juga turut merasakan dampak positifnya,” ujar Rikson.

BACA JUGA:   Polsek Lubuk Baja Ringkus Dua Pelaku Curanmor

Hal senada dituturkan oleh Clive Richard selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dalam kegiatan ini. Kata Clive, bulan ramadhan ini merupakan momen tepat untuk pihaknya dapat berbagi kasih dengan sesama. Dirinya berharap, kegiatan ini juga dapat menjadi percontohan bagi Komunitas Pemuda-pemudi lainnya. Bahkan Clive juga mengatakan, kedepannya bisa berkolaborasi dengan Komunitas dan atau organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan serupa.

BACA JUGA:   Pengurus KONI Batam Periode 2024-2028 Segera Dilantik

“Terimakasih banyak untuk kerjasama kita di 2 kegiatan yang sudah berjalan dengan sangat sempurna kemaren. Mulai dari dukungan dana, doa, tenaga dan semangat yang ada semua jadi paten. Semoga kegiatan terakhir nanti juga boleh berjalan dengan sangat sempurna. Tentu ini merupakan momen yang paling tepat untuk kita bisa berbagi dengan Saudara-saudara kita. Kita berharap, kegiatan yang kita lakukan ini dapat menjadi contoh bagi teman-teman lainnya. Kita juga berharap, kedepannya bisa berkolaborasi dengan teman-teman dari Organisasi atau komunitas lainnya untuk melakukan kegiatan seperti ini,” tutur Clive. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *