KP Yudistira 8003 Lanjutkan Pencarian TKI yang Tenggelam di Perairan Johor Malaysia

Suasana pencarian TKI Tenggelam di Johor, Malaysia di KP Yudistira 8003, Senin (20/12/2021). Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Korpolairud Baharkam Polri menerjunkan KP Yusdistira 8003 melanjutkan pencarian TKI korban kapal karam di Johor Malaysia. Pencarian dilakukan menyasar ke perairan utara Pulau Bintan, Senin (20/12/2021).

“Hari ini kita pencarian yang ketiga. yang pertama itu KP Laksmana di Hari Sabtu, yang kedua pakai KP Bisma. Dan itu hasilnya nihil. Tidak ditemukan mayat di titik koordinat yang ditentukan. Nah, ini hari ketiga kami dari KP Yudistira 8003 dan Tim Dokes Polda Kepri serta Tim DVI Mabes Polri melanjutkan pencarian di titik koordinat di arah perbatasan Malaysia, dekat Bintan,” ucap Komandan Kapal, AKBP Heni Mulyono, kepada Bataminfo.co.id.

BACA JUGA:   Koki Hotel Penuin Ditemukan Tewas di Kamarnya, Diduga Terinfeksi HIV

Heni menyebutkan, Korban diketahui berjumlah keseluruhan 64 Orang, terdiri dari 50 Orang Laki-laki, 10 orang Perempuan dan 4 orang Tekong yang mengalami peristiwa nahas dengan Spead Boat berukuran 25 Meter itu.

“TKI ada sekitar 64 Orang. Semuanya Warga Indonesia yang terdiri dari berbagai daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ditreskrimum Polda Kepri Kembali Selamatkan Lima Perempuan Korban TPPO

Sementara, tim yang melakukan pencarian di hari ketiga ini terdiri dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Basarnas, Angkatan Laut dan Bakamla.

Heni Muliyono mengatakan, akan terus melakukan pencarian ini jika masih ada korban yang belum ditemukan. Pihaknya berharap pada pencarian kali ini, dapat membuahkan hasil.

BACA JUGA:   Rudi Sebut Ada Lima Sektor Prioritas Pembangunan Batam

“Kita kan punya waktu pencarian tujuh hari, jadi kita ngikut dari Basarnas aja. Jadi kalo udah tujuh hari tuh, dikatakan mayatnya sudah hancur. Maka pencariannya Selesai. Tinggal satu hari lagi mungkin dari pihak Polair Polda Kepri yang akan melakukan pencarian. Mudah-mudahan dengan berada nya KP Yudistira ini dapat ditemukanlah mayat-mayat itu,” jelasnya. (non)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *