Jelang HUT ke 24, PT Pertamina Gelar Donor Darah di Batam

Suasana Donor Darah PT Pertamina di Batam. Foto ; Pai/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-24 Pertamina Patra Niaga Batam menggelar Donor darah di gedung AMP Batam Center, Rabu (24/2/2021) Siang.

Dalam kegiatan itu, di ikuti oleh sejumlah Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Batam dan sebagian masyarakat Kota Batam.

Staf Marketing Regional 1 Sumatra Pertamina Patra Niaga, Hermawan Bagus, mengatakan, acara tersebut di gelar dalam rangka menyambut hari jadi Pertamina Patra Niaga yang ke-24.

BACA JUGA:   Opsnal Polsek Sagulung Tangkap Seorang Pria Pelaku Curanmor di Simpang Dam

“Kegiatan ini kita buat dengan tujuan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah. Dengan kegiatan positif ini kita juga bekerja sama dengan PMI Batam, sejumlah perusahaan BUMN Batam, dan sebagian masyarakat,” ujar Bagus.

Bagus juga mengatakan, total peserta yang yang nelakukan donor darah mencapai 150 – 200 orang yang di undang melalui aplikasi Whatsapp beberapa hari yang lalu.

“Kami sudah sebarkan undangan melalui pesan Whatsapp, namun yang sudah mengikuti donor darah ini, mencapai 150 sampai 200 orang dan 6 orang yang mengikuti donor Plasma namun hanya satu orang yang lolos dengan syarat yang sudah di tentukan dalam melakukan donor Plasma,” jelasnya.

BACA JUGA:   Gelar Donor Darah, Golkar Kepri Target Kumpulkan 100 Kantong Darah

Bagus berharap agar output dari event tersebut bisa memupuk rasa saling membantu sesama dengan donor darah dan donor plasma konvalesen.

“Harapan kita adalah memupuk rasa saling membantu sesama terutama untuk konvalesen dan donor darah, karena kita mendapat informasi dari PMI bahwa di daerah Batam sangat kekurangan stok darah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Sambut HUT ke 24, PT Pertamina Patra Niaga Bagikan Paket Bantuan ke Panti Asuhan di Batam

Sementara itu, dr Yemima dari Medical MOR I Klinik Batam menutukan, sebelum pengambilan darah, peserta akan di skrining terlebih dulu.

“Sebelum pengambilan darah, kita lakukan Skrining di awal dan tidak langsung kita ambil darahnya, dan akan kita chek anti bodynya berapa kira-kira mencukupi atau tidak dan harus melewati pemeriksaan penyakit menular kemudian akan kita kirimkan ke Pusat,” katanya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *