Letkol Galih Bramantyo Resmi Jabat Dandim 0316 Batam, Gantikan Letkol Sigit Dharma Wiryawan

Bataminfo.co.id, Batam – Tongkat kepemimpinan sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam yang dijabat oleh Letkol Korps Kavaleri (KAV), Sigit Dharma Wiryawan, hari ini resmi digantikan oleh Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (inf) Galih Bramantyo. 

Acara Pisah sambut ini digelar di Lapangan Upacara Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Batam yang beralamat di Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Selasa, (12/7/2022). 

Letkol inf Galih Bramantyo dalam sambutannya, dia meminta dukungan dari seluruh elemen penting yang hadir dalam pisah sambut tersebut. 

“Sebagai Komandan Kodim 0316/Batam, 
tentu kami mohon arahan dan doa restu dari Danrem dan seluruh tamu yang hadir, agar dalam melaksanakan tugas disini dapat berjalan dengan baik. Agar bisa sama-sama menciptakan Batam yang kondusif,” ucapnya. 

BACA JUGA:   Semenisasi Jalan di Kavling Seraya Dinyatakan Selesai 100 Persen, Warga Ucapkan Terimakasih Ke Personel TMMD

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Letkol Kav Dharma Wiryawan. Tak banyak yang disampaikan, melainkan dirinya hanya berbagi suka duka selama menjabat sebagai Dandim 0316/Batam. Dia juga menyambut baik kedatangan rekannya yang menggantikannya. Dia berharap, dalam kepemimpinan Dandim yang baru, kota Batam tetap dan semakin kondusif.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak tentunya, kepada seluruh Anggota yang telah bersama-sama menjaga kota Batam ini. Juga, saya berterimakasih kepada Pak Walikota Batam, yang mana selalu menjalin kerjasama yang baik. Kalau kami laporkan sesuatu hal, maka Pak Wali langsung bertindak cepat. Begitu pula dengan Bapak Kapolresta kita uang juga selama ini bersama-sama kita menjaga keamanan kota Batam. Pesan saya, semoga kedepannya Batam semakin kondusif,” ucapnya. 

BACA JUGA:   Jalani MCU, Muhammad Rudi - Aunur Rafiq Kompak Datang Lebih Awal

Turut hadir juga dalam pisah sambut ini, Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, didampingi sang Istri yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Dalam kesempatan tersebut, Rudi dalam sambutannya mengajak Dandim 0316/Batam beserta jajarannya untuk bekerja sama dalam membangun Batam lebih maju. 

“Selamat bertugas ditempat yang baru bagi Pak Dandim Sigit, dan selamat datang kepada Pak Dandim Galih Bramantyo. Pak Dandim baru tak usah kuatir, karena kita akan bersama-sama membangun kota Batam. Apapun permasalahann nanti kita saling kontak saja. Mari kita sama-sama ciptakan Batam yang kondusif,” ujarnya.

BACA JUGA:   Waspada! BMKG Kepri Prediksi Cuaca Ekstrem Masih Terjadi Di Sejumlah Wilayah

Sementara itu, dalam sambutan berikut yang disampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, dia justru berbagi pengalaman pribadinya. Baginya, proses sangatlah penting. 

“Saya orang yang menikmati proses.
Ibu-ibu jangan paksa suaminya jadi jendral. Nanti dia berjalan sendiri. Mari kita berproses. Karena ketika kita menikmati proses itu, maka semua akan menjadi lebih baik. Begitu juga dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam juga bisa menjadi lebih baik,” tuturnya. 

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad serta Forkopimda kota Batam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *