Batam  

Ketua KNPI Batam Sebut HSP ke-93 Sebagai Momentum Introspeksi Kaum Muda

Ketua KNPI Batam, Teddy Nuh bersama perwakilan ketua Ormas lainnya usai mengikuti Upacara HSP ke-93 di dataran Engku Putri, Selasa (28/10/2021). Foto: Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) menjadi momentum sejarah yang patut dikenang dan dimaknai esensinya sebagai tanda pemersatu kebangkitan para pemuda Indonesia sejak 28 Oktober 1928 lalu.

Hal tersebut seperti dijelaskan oleh Ketua DPD KNPI Kota Batam, Teddy Nuh. Ia menuturkan bonus demografi yang dimiliki Batam memiliki potensi besar untuk berkompetensi di kanca Nasional.

“Usia 17-40 tahun di Batam persentase nya 47 persen usia produktif ya, itu potensi besar surplus demografi yang harus dimanfaatkan dan disadari oleh pemuda,” ucapnya kepada Bataminfo usai menghadiri peringatan HSP di Pemko Batam, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA:   Tanggapan Bea Cukai Batam Soal 4 Pejabatnya Jadi Tersangka Kasus Importasi Tekstil

Melihat potensi itu pula, pihaknya terus melakukan upaya terhadap pembentukan karakteristik pemuda Batam dengan melakukan sejumlah pelatihan.

“Sudah banyak yang kita lakukan, 2 minggu yang lalu kita melaksanakan pelatihan digital enterpreneur, 2 minggu lalu kita laksanakan pelatihan Publik Speaking yang semua itu kita lakukan untuk mengasah keterampilan anak muda, selain itu Minggu depan kita akan melaksanakan debat bahasa inggris antar sekolah yang artinya KNPI hadir untuk meningkatkan potensi diri pemuda-pemuda,” jelasnya.

BACA JUGA:   Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Batam Kota

Melalui momentum HSP ke-93 ini, pihaknya berharap agar kaum muda melakukan intropeksi guna melihat kembali potensi pemuda zaman milenial terhadap kontribusinya untuk bangsa.

“Pemuda berpotensi untuk membangun bangsa melalui tekhnologi, jangan sampai handphone kita, sosial media, game menjadi kendala, karena sebenarnya itu semua tools (alat). Kalau itu bisa kita pergunakan dengan baik maka akan menjadi sumber ekonomi, beberapa banyak orang yang dapat menjadikan media sosial sebagai penghasilan, nah ini yang harus di guidens (bimbing),” tutupnya. (Bora)

BACA JUGA:   Polresta Barelang Akan Rilis Tangkapan Sabu 3Kg dan Kokain Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *