Batam  

Harga Cabai Merah di Pasar Botania II Turun Signifikan

Sejumlah pedagang menjajakan dagangannya di Pasar Botania II. Foto : Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Harga cabai merah di pasar Botania II, Kota Batam mengalami penurunan sejak beberapa hari belakangan ini. Disinyalir turunnya harga cabai disinyalir karena menurunnya permintaan dari masyarakat.

Salah seorang pedagang bernama Andi, menuturkan sebelumnya ia menjual cabai merah perkilonya dengan harga Rp32 ribu. Namun, saat ini mengalami penurunan menjadi Rp26 ribu.

BACA JUGA:   Mobil Terbakar Saat Antre BBM, Dua Bocah Tewas, PT Pertamina Hentikan Sementara Operasional SPBU Merapi Subur

“Turun signifikan sejak empat hari yang lalu,” ujar Andi, kepada Bataminfo.co.id, Rabu (16/6/2021) kemarin.

Menurutnya, tidak stabilnya harga jual cabai merah karena sepinya permintaan dari warga dan disebabkanya wabah Covid-19 yang masih tinggi di Kota Batam.

“Jadi daya beli masyarakat kurang. Karena takut dengan wabah Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang ditemui saat tengah berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Botania II, Ria  mengatakan kurangnya warga berbelanja ke pasar karena ada kebutuhan lainnya menjelang anak masuk sekolah di tahun ajaran baru.

BACA JUGA:   Waspada Perubahan Cuaca, Jangan Melaut Sembarangan di Perairan Batam

“Saya aja mau belanja mikir dua kali. Karena anak juga mau masuk sekolah dan juga butuh biaya. Jadi belanja ke pasar juga seadanya,” ucap Ria.

Menurut Ria, terkait turunnya harga cabai merah saat ini merupakan hal yang sangat pas disaat ekonomi tengah mengalami penurunan dampak dari wabah COVID-19.

BACA JUGA:   Nelayan Batam Hilang Jatuh Dari Pompong Saat Memancing

“Ya semoga harga cabai tetap seperti sekarang dan tidak naik. Sekarang kan lagi susah, cari uang di mana-mana susah,” pungkas Ria. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *