Salah seorang warga mendapatkan vaksinasi yang diselenggarakan Binda Kepri di Sekolah Maiterya Batam Kota, Sabtu (4/12/2021). Foto: yog/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri terus menggesa vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity di wilayah perbatasan Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

Seperti vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (4/12/2021). Binda Kepri menggelar vaksinasi di tiga lokasi yakni di Sekolah Maiterya Kecamatan Batam Kota, Ruko Mandiri Kecamatan Sagulung dan Ruko City Point Batu Aji.

“Ditargetkan jumlah sasaran bisa mencapai lebih dari 1.000 orang sehingga capaian vaksinasi Covid-19 segera terwujud 100 persen,” ujar Kabinda Kepri, Brigjen Pol R.C Gumay, melalui Kabag Ops Kolonel Chb. Komara Manurung.

Komara menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perlu terus dilanjutkan sebagai upaya pencegahan khususnya terhadap penyebaran varian baru Omicron, yang saat ini sudah terdeteksi di Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA:   Binda Kepri Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk Pelajar Berkebutuhan Khusus di Batam

“Meskipun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini sedang landai, tetapi seluruh masyarakat harus tetap waspada agar tidak terjadi peningkatan kasus kembali, diantaranya dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Komara melanjutkan, Binda Kepri telah mendistribusikan total sebanyak 35.744 dosis vaksin, baik kepada masyarakat umum maupun pelajar.

“Jumlah tersebut akan terus meningkat karena Binda Kepri akan membantu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan untuk memasifkan pelaksanaan vaksinasi pada Desember 2021,” terangnya.

BACA JUGA:   Garagara Liputan Limbah, 2 Wartawan Dikeroyok Oknum Satpam Wiraraja Group

Sejumlah agenda vaksinasi Covid-19 masih akan terus dilaksanakan Binda Kepri pada minggu mendatang, baik yang diselenggarakan di Kota Batam maupun Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Kemudahan pelayanan yang diberikan Binda Kepri dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya Pemuda Batak Bersatu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kemudahan pelayanan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, vaksin ini sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat agar dapat kembali bekerja maupun beraktivitas normal di tengah masyarakat,” ujar Pengurus Sosial Budaya dan Agama Pemuda Batak Bersatu PAC Sagulung, Pdt. Naek Parluhutan Sitohang.

BACA JUGA:   Tinjau Normalisasi Kanal di Batam,Isdianto Langsung Beri Solusi

Ditempat yang sama Dr. Yockie Dinas Kesehatan Kota Batam mengatakan, untuk hari ini kita melaksanakan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis untuk yang pertama maupun yang kedua.

“Kita targetkan pada akhir Desember 2021 semua masyarakat sudah divaksinasi mencapai 100 persen, dan sampai hari ini warga yang telah divaksinasi baru mencapai 99 persen atau sekitar 7000 an orang lagi,” ujar Dr Yockie.

Lanjutnya, kita berharap masyarakat bisa bahu membahu untuk bisa melaksanakan vaksinasi ini.

“Kita berharap masyarakat yang belum dilaksanakan vaksinasi agar untuk segera divaksinasi, agar wabah Covid-19 bisa berkurang,” pungkasnya. (yog)